Lima Pemuda Pesta Miras Digaruk Polisi

0
190
Saat Kapolsek Sukolilo, Iptu Sahlan SH MM memberikan arahan kepada lima pemuda yang digaruk saat pesta minuman keras (Miras_) sebelum diamankan di Mapolsek setempat.(Foto:SN/dok-sah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Asyik pesta minuman keas (Miras) hingga larut malam menyambut Lebaran, lima pemuda baik warga Desa/Kecamatan Sukolilo, Wotan, dan Baturejo, kecamatan setempat. Bahkan satu di antara mereka ada yang berstatus sebagai mahasiswa, yaitu salah seorang warga Dukuh Ronggo, Desa Baturejo.

Karena itu, papar Kapolsek Sukolilo, Iptu Sahlan SH MM, saat patroli pada pukul 00.30 dini hari hingga selesai menemukan kelompok pemuda yang tengah menenggak miras ini, pihaknya pun tak kenal kompromi. Sebab, saat masyarakat masih ada yang mengumandang takbir di masjid-masjid dan mushala, ternyata ada kelompok pemuda justru asyik menenggak miras.

Dengan demikian, saat berpatroli dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya, maka pihak tetap bersikap tegas sehingga tidak ada toleransi bagi yang mabuk miras. ”Hal tersebut mengingat, secara umum Kecamatan Sukolilo berpotensi memunculkan perkelahian antarkampung yang dipicu miras,”tandasnya.

Mengingat hak tersebut, lanjutnya, bagi yang harus digaruk saat menenggak miras, maka mereka pun diamankan di Mapolsek Sukolilo. Selain itu, diamankan pula empat unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja merah tanpa nomor polisi, Honda Beat warna merah Nopol  K-2904-GU, dan satu motor jenis Kawasaki Ninja hitam K-4276-KK.

Sedangkan satu motor lainnya, yaitu Yamaha Fino biru juga tanpa nomor polisi. Adapun lima pemuda tersebut, di mana satu di antaranya adalah seorang mahasiswa, Riski Wisnu Pratama Sakti (21), warga Dukuh Ronggo, Desa Baturejo, dan dua lainnya warga dukuh setempat  adalah Agus Karyono (33) dan Slamet Reatin (31).

Sementara itu, satu lainnya adalah Wajianto (23), warga Dukuh Bombong juga Desa Baturejo. ”Satu lagi, Luluk Dimar Oktavian (21), warga Dukuh Bowong, Desa/Kecamatan Sukolilo,”imbuh Iptu Sahlan.