Larangan Mudik, Pati Siapkan 4 Lokasi Pos Penyekatan

0
114
Salah satu titik pos pengamanan dan penyekatan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati, bakal mendirikan empat titik pos pengamanan dan penyekatan jelang pelarangan mudik Jumat 6 Mei mendatang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan, lokasinya berada di Dua Kelinci Jl Pati-Kudus KM 07, depan halte Pasar Puri Jl Diponegoro, Terminal Pati, dan depan Polsek Batangan Jl Pati-Rembang KM 23.

“Ada empat titik pos pengamanan dan penyekatan yang sudah kami tentukan. Dengan adanya keempat pos tersebut diharapkan kondisi jelang lebaran nanti berjalan kondusif dan aman dari pandemi covid-19 ” katanya saat ditemui Samin News, Senin (3/05/2021)

Di posko penyekatan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas gabungan lainnya dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Linmas dan lainnya.

Lanjutnya, pemerintah Kabupaten Pati dalam penentuan empat titik pos penyekatan tak hanya berfokus pada arus mudik lebaran saja. Pihaknya mengatakan juga memantau titik-titik yang rawan terjadi kerumunan.

“Nanti kami juga memberi sosialisasi kepada masyarakat yang ada disekitar pos penyekatan. Tapi tujuan utama kami tetap memantau arus mudik lebaran,” terangnya.