Kemarin Lima, Hari Ini Sementara Satu Jenazah Dimakamkan Standar Protokol Covid-19

0
65
Pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di tengah malam.(Alman Eko Darmo/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di Pati Jumat (28/5/2021) kemarin pagi, siang hingga tengah malam (tadi malam), sebanyak lima jenazah waga yang meninggal selesai dimakamkan dengan standar protokol Covid-19. Hal itiu dimulai wilayah Pati utara, di Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, untuk jenazah seorang laki-laki, warga setempat.

Akan tetapi yang melaksanakan pemakaman jenazah itu, adalah Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati 1, karena Tim Pemakaman BPBD 2 (Pati utara) di hari yang sama harus memakamkan dua jenazah lainnya. Keduanya, jenazah seorang perempuan, warga Desa Kembang dan Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti.

Selesai memakamkan jenazah seorang laki-laki, di Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, papar salah seorang anggota Tim Pemakaman BPBD Pati 1, Purnama, menjelang sore harus memakamkan lagi satu jenazah lainnya. ”Yakni, seorang perempuan warga Pucakwangi yang sebelum meninggal sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati,” ujarnya.

Pemakaman jenazah standar prokol Covid-19, di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Juwana.(Alman Eko Darmo/Samin News)

Sempat beristirahat sejenak, lanjut dia, malam harinya harus bersiap-siap melaksankan kembali tugas yang sama. Yaitu, di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bogo Juwana, dan yang harus dimakamkan adalah jenazah seorang laki-laki, warga Desa Kauman, Kecamatan Juwana.

Karena sebelum meninggal almarhum sempat dirawat di RSUP Dokter Kariadi Semarang, maka timnya harus menunggu kedatangan jenazah cukup lama. Sehingga pada tengah malam pelaksanaan pemakaman baru bisa dilaksankan, dan baru selesai sekitar pukul 01.00 dini hari.

Sepertinya waktu memberi kesempatan kepada Tim Pemakaman BPBD Pati 1 beristirahat, karena Sabtu (29/5/2021) hari ini, umtuk sementara baru ada satu jenazah seorang laki-lagi warga Trangkil yang harus dimakamkan standar protokol Covid-19 oleh Tim Pemakaman BPBD Pati 2. ”Sebelum meninggal almarhum dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang,” imbuhnya.