Kades Karangsari Optimalkan Administrasi dan Pelayanan Masyarakat

0
38
Kepala Desa (Kades) Karangsari, Kecamatan Cluwak H. Asroruddin.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Desa (Kades) Karangsari, Kecamatan Cluwak H. Asroruddin menyampaikan berupaya membangun pemerintahan yang baik. Dimana untuk mewujudkan ini, pihaknya bakal melakukan perbaikan dan perubahan administrasi serta meningkatkan pelayanan yang optimal.

“Karena tujuan kita memang perubahan, termasuk pada sektor segi administrasi birokrasi dan pelayanan. Yang harus dibenahi ini memang waktu surat menyurat itu bisa satu hari,” kata Asroruddin di balaidesa setempat kepada Samin News, Senin (31/5/2021).

Perubahan perbaikan tata kelola administrasi ini, kata dia sesuai program dan misi yang diusung. Sebab, pihaknya menilai pelayanan masyarakat itu sangat penting.

Di samping perubahan sistem administrasi, ia bakal menata dan memperhatikan waktu kerja. Asrorudin meminta minimal pukul 08.00 pagi sudah masuk di kantor. Dimana hal ini berbeda dengan yang sudah-sudah, masuk pukul 09.00 bahkan lebih.

Menurutnya untuk mewujudkan Desa Karangsari maju maka, perubahan secara fundamental harus benar-benar dilakukan. Perubahan ini juga dalam sektor pendidikan, supaya bisa berkembang dan berjalan.

“Dan saat ini alhamdulilah kita mengusahakan bantuan pendidikan MA Sunan Muria kita ajukan kepada dewan pusat dari Gerindra yaitu Sudewo,” paparnya.

“Bantuan pendidikan ini pembangunan dalam bentuk fisik, yang nominalnya sekitar 3 miliar. Terkait pencairan kapan belum tahu pastinya, karena nanti juga ada tindaklanjut disurvei nanti,” tambah Asrorudin.

Terkait dengan pasca Pilkades, pihaknya membangun komunikasi di tengah masyarakat. Ia menyebut bahwa kekompakan, kebersamaan adalah kunci keberhasilan.  Komunikasi di antara elemen masyarakat,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dan hasilnya cukup baik, sebab namanya demokrasi kecil (pilkades, red) pasti ada gesekan tidak bisa dihindari. Tapi itu adalah proses pendewasaan masyarakat. Dan kita minimalisir itu,” pungkasnya.