H-10 Lebaran, Satpol PP Pati Giatkan Patroli di Pusat Perbelanjaan

0
25
Pusat-pusat perbelanjaan yang mulai diserbu pengunjung.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442, pusat-pusat perbelanjaan mulai diserbu pengunjung tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Merespon hal tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengungkapkan telah memperketat patroli di sejumlah pusat perbelanjaan mengingat meningkatnya mobilitas masyarakat jelang lebaran tersebut.

“Kami telah melakukan patroli dan memang hampir semua pusat perbelanjaan semakin hari semakin banyak pengunjungnya,” katanya saat ditemui Samin News saat ditemui di meja kerjanya, Senin (3/5/2021)

Lanjutnya, Hadi menyebut tujuan patroli tersebut guna pengetatan peraturan dan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 di bulan Ramadhan maupun jelang lebaran.

Disamping itu, Ia mengatakan untuk menindaklanjuti giat patroli, pihaknya juga mengungkapkan rencana pengadaan posko di pusat-pusat perbelanjaan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa.

“Pengadaan posko tersebut juga membantu pelaku usaha perbelanjaan dalam memantau pengetatan protokol kesehatan. Jadi memang pelaku usaha harus selalu memantau kondisi dan penerapan prokes di tempat usahanya,” jelasnya.

Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi pihaknya untuk mencegah munculnya klaster baru pandemi covid-19 di Kabupaten Pati.

Pungkasnya, Ia berharap masyarakat melakukan kegiatan di bulan Ramadhan maupun jelang hari Raya Idul Fitri nanti dengan nyaman dan tertib tanpa mengabaikan protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.