Bupati Jepara Pastikan Perayaan Waisak Terapkan Prokes Ketat

0
5
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mengunjungi Vihara Eka Dhamma Loka, Desa Kunir Kecamatan Keling. (Dok. Dinkominfo Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Jelang Hari Raya Waisak yang akan jatuh pada 26 Mei mendatang, Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan bahwa peringatan Waisak akan dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Vihara Eka Dhamma Loka, Desa Kunir Kecamatan Keling, Minggu (23/5/2021) lalu.

“Saya berharap seluruh vihara yang melaksanakan ibadah Waisak, untuk menerapkan protokol Covid-19. Termasuk menyediakan sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, hingga mengatur jarak saat berada di dalam vihara,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati meminta kepada semua tokoh-tokoh Budha yang ada di Desa Kunir untuk turut pro aktif dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Beberapa bulan yang lalu saya datang kesini, masih zona hijau dan belum ada kasus, tetapi kini sudah ada 7 warga yang positif. Saya berharap tidak ada tambahan kasus lagi disini. Kuncinya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.