Uji Coba PTM Direspon Positif Anggota Dewan Pati

0
18
Anggota Komisi D DPRD Pati dari Fraksi PKB, Muntamah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penerapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) oleh pemerintah Kabupaten Pati mendapat respon positif oleh anggota legislatif Kabupaten Pati. Adalah Muntamah yang menyatakan dukungannya terhadap pembelajaran di dalam kelas itu.

“Saya mendukung penerapan PTM, agar pembelajaran  bisa lebih efektif,” ungkap Muntamah kepada Samin News, Senin (5/4/2021).

Pembelajaran Tatap Muka, pihaknya menilai pembelajaran di dalam kelas akan menciptakan keefektifan, baik bagi tenaga pendidik maupun bagi peserta didik. Karena, satu sama lain bisa berkomunikasi secara langsung. Artinya, materi yang disampaikan jauh lebih sampai kepada penerima atau murid.

Namun uji coba PTM yang dilaksanakan di tengah virus corona desease (Covid-19), maka semua pihak tentu harus menaati protokoler kesehatan yang berlaku. Dengan ketentuan standar operasional baku pada waktu pelaksanaan PTM di sekolah.

“PTM  tetap harus memperhatikan SOP protokol kesehatan,” ujar anggota DPRD dari fraksi PKB ini.

Selain penerapan prokes ketat, harapan dari uji coba PTM ini terhadap pendidikan menghasilkan Kegiatan Belajar  Mengajar (KBM) yang lebih efektif. Pihaknya menyebut, tugas sekolah tidak hanya mengajar, akan tetapi mendidik siswa secara tepat.

“KBM  di sekolah tidak hanya mengajar, tapi juga mendidik. Pendidikan di antaranya adalah membimbing, maka lebih efektif jika tatap muka,” pungkasnya.