Uji Coba PTM Berakhir Besok Bagi Sekolah Aktif 6 Hari

0
14
Batas mengantar peserta didik oleh orang tua dan titik antre saat masuk sekolah.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Uji coba PTM sesuai jadwal yang telah ditentukan diawal dilaksanakan mulai 5 s/d 16 April, atau hari ini. Namun, ternyata jadwal tersebut bagi sekolah yang aktif 5 hari belajar. Adapun dengan jadwal 6 hari belajar, maka direncanakan Sabtu (17/4) besok baru berakhir.

Enam hari aktif pembelajaran ini dikonotasikan bagi sekolah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Lain soal berbeda dengan satuan pendidikan atau sekolah negeri notabene di bawah Kementerian Pendidikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Ruhani bahwa bagi sekolah dengan 6 hari pembelajaran, maka pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) berakhir besok.

“Betul berakhir 16 April 2021, sementara enam hari kerja yang masih masuk, yaitu di MAN 1 dan MTsN 1  Pati,” papar Ruhani kepada Samin News, Jumat (16/4/2021).

Senada, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah Sunoto juga mengatakan demikian. Uji coba PTM selesai hari ini bagi sekolah 5 hari kerja.

Dengan demikian, untuk Sabtu besok masih terdapat kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka di dalam kelas. Namun dengan catatan tidak berlaku bagi semua sekolah yang ditunjuk uji coba PTM. Adapun kebijakan ini sudah disepakati bersama sejumlah pihak.

“Yang 6 hari kerja besok masuk, tetapi yang untuk 5 hari kerja s/d 16 April selesai. Dan ini atas rekom Kemenag,” kata Sunoto.

Menurut Kepala SMP Negeri 3 Pati, Ruqayah informasi ini baru saja ia terima dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah.

“pelaksanaan uji coba PTM tahap I dilaksanakan selama 2 minggu dari tanggal  5 s/d 17 April 2021. Yang mana berlaku 17 bagi smp/mts yang masuk hingga sabtu. Selanjutnya off satu minggu sambil kita evaluasi,” ujar Ruqayah.