Tiga Atlet Difabel Pati Ikuti Pelatda Persiapan Peparnas 2021

0
54
Pelepasan atlet difabel pati oleh Bupati Haryanto.(dok.Istimewa)

SAMIN-NEWS.com PATI – Sebanyak tiga atlet difabel mewakili Kabupaten Pati dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NPCI Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. Suatu prestasi yang membanggakan bagi daerah yang memiliki julukan Bumi Mina Tani ini.

Adapun tiga atlet difabel Pati yang mengikuti Pelatda yakni Pramesti Ningsih, Pujiati dan Dimas Rifa Ardillah yang kesemuanya masuk dalam cabang olahraga (cabor) angkat berat.

Ketiga atlet tersebut sebelumnya lolos Seleksi Daerah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah 2021 untuk cabang lomba yang sama. Diketahui, Pelatda diselenggarakan sebagai langkah persiapan untuk menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua Tahun 2021.

Atlet sedang menjalani vaksinasi di Graha Dipo.(dok.iir)

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Suratno mengungkapkan rasa bangganya karena ketiga anggotanya tersebut bisa mengikuti Pelatda.

“Kemaren mengirimkan lima atlet saat Selekda tapi dua atlet untuk cabang lomba lainnya belum bisa lolos. Alhamdulillah cabor angkat beban ini ketiga-tiganya bisa lolos semua dan mengikuti Pelatda,” katanya saat ditemui Samin News, Sabtu (10/4/2021).

Lanjutnya, kesempatan emas tersebut dapat diraih anggotanya berkat kerja keras dan kegigihan mereka selama ini.

“Karena kegigihan dan semangat mereka selama ini yang tidak pernah putus. Kesempatan emas ini hanya bisa diraih mereka yang memang selalu bersungguh-sungguh,” ungkapnya.

Kemarin, Jumat (9/04/2021) diadakan acara pelepasan tiga atlet yang dilakukan langsung oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati. Sedangkan besok pagi, Minggu (11/4/2021) ketiganya akan berangkat ke Solo untuk mengikuti karantina Pelatda untuk 7 bulan mendatang.