Semalam Dimakamkan Lagi Dua Jenazah Standar Protokol Covid-19, Satu Orang Penting di Desa Tanjang

0
157
Pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di Desa Panjunan, Kecamtan Pati, Kamis (22/4) malam (atas) dan pemakaman yang sama di Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Rabu (21/4) pagi (bawah).(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – KENYINYIRAN demi kenyinyiran masyarakat tentang Covid-19 di Pati, sepertinya tiada pernah berhenti. Akan tetapi, pemakaman demi pemakaman jenazah dengan standar protokol Covid-19 juga terus terjadi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun ”Samin News” menyebutkan, Kamis (22 April) semalam atau tadi malam saja, dua jenazah dimakamkan lagi oleh Tim Pemakaman BPBD Pati. Di antaranya satu jenazah seorang perempuan, warga Desa Panjunan, Kecamatan Pati.

Untuk pemakaman jenazah almarhumah, berlangsung sekitar pukul 18.30, di Tempat Pemakaman Umum  (TPU) desa setempat. Sebelum meninggal yang bersangkutan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati.

Sedang satu pemakaman lainnya berlangsung pukul 23.15 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjang, Kecamatan Gabus. Sebab, yang meninggal adalah seorang laki-laki dan selama ini tercatat sebagai orang penting di desa itu.

Proses pemakaman jenazah seorang perempuan dengan standar protokol Covid-19, di Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen (atas) dan pemakaman jenazah juga seorang perempuan, warga Desa Panjunan, Kecamatan Pati (bawah).(Foto:SN/aed)

Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati. Dengan demikian, dalam semalam Tim Pemakaman BPBD Pati harus memakamkan dua jenazah yang satu perempuan, dan satunya lagi laki-laki.

Untuk pemakaman sehari sebelumnya, Rabu (21 April) selain di Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen pada pagi hari sekitar pukul 10.00, dan sore hari sekitar pukul 16.00 di Desa Wuwur, Kecamatan Gabus. Khsusus yang disebut terakhir juga jenazah seorang perempuan, dan sebelum meninggal sempat dirawat di RSUP Dokter Kariadi Semarang.

Sementara itu, untuk jenazah seorang perempuan, warga Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pucang Kidul, desa setempat sebelum meninggal sempat dirawat di RS KSH Pati.

Dengan demikian, selama dua hari berturut-turut sudah empat jenazah dimakamkan dengan standar protokol Covid-19, masing-masing dua laki-laki dan dua perempuan. Sedangkan hari ini dan hari-hari nanti, siapa pun hendaknya jangan pernah memprediksi.