Satlantas Polres Pati Bentuk SIM Delivery

0
177

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati kini mengeluarkan gagasan kreatifnya dalam meningkatkan pelayanan humanis kepada masyarakat. Adalah pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Delivery.

Bripka Heri Prayitno Baur SIM Satlantas Polres Pati mengatakan pelayanan SIM secara Delivery dalam rangka mempermudah pelayanan SIM kepada masyarakat. Yakni dengan mengantar kartu tersebut ke alamat yang bersangkutan.

“Ini adalah terobosan kreatif Satlantas polres Pati. SIM delivery bagi masyarakat yang sibuk bekerja beraktivitas tidak sabar menunggu SIM jadi kami antar sampai rumah,” ucap Bripka Heri kepada Samin News, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, program delivery ini dimaksudkan untuk mempermudah jika ada warga yang tidak mau menunggu atau sibuk kerja. Bagian Satlantas akan membantu mengantarkan ke rumah pemohon perpanjang SIM.

Terlebih di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, maka terobosan kreatif ini sangat penting sekali. Pasalnya, kita dituntut untuk menjaga protokol kesehatan dan termasuk tidak berkerumun juga physical distancing atau menjaga jarak.

Oleh sebab itu, pihaknya berpesan bagi pemohon yang punya kesibukan tidak bisa menunggu perpanjangan SIM tak khawatir. Pasalnya, nantinya akan diantar oleh petugas terkait.

“Sobat Polri punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan atau terlalu lama mengantri cetak SIM. Kini Satpas SIM punya terobosan SIM Delivery untuk memudahkan masyarakat,” katanya.