RSUD RAA Soewondo Pati Buka Klinik Fetomaternal

0
182

SAMIN-NEWS.com, PSTI – RSUD RAA Soewondo Pati kini membuka Klinik Fetomaternal untuk pertama kalinya. Klinik tersebut resmi beroperasi sejak 1 April 2021.

Klinik fetomaternal melayani pemeriksaan USG fetomaternal untuk mendeteksi kelainan pada janin dan ibu sejak dini. Diantaranya seperti kelainan fisik mulai ujung kepala sampai ujung kaki hingga tulang belakang dan aliran darah.

Hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan Dokter Konsultan Fetomaternal Klinik Fetomaternal RSUD RAA Soewondo Pati, Ifrinda Giantari saat ditemui Samin News di meja kerjanya, Jumat (9/4/2021)

“USG Fetomaternal bertujuan untuk mendeteksi kelainan pada ibu dan janin dari melihat anatomi dan struktur tubuh janinnya mulai ujung kepala hingga ujung kali serta tulang belakang dan aliran darahnya,” ungkapnya  saat ditemui Samin News di meja kerjanya.

Lanjutnya, USG Fetomaternal yang ada di RSUD RAA Soewondo Pati menggunakan alat USG tipe 8-E yang memiliki resolusi gambar yang lebih jelas sehingga bisa memberikan gambaran detail kondisi janin didalam kandungan.

“Alat yang kami gunakan adalah USG 4D yang dengan resolusi tinggi sehingga lebih jelas menampilkan kondisi janin. Alat USG 8-E ini satu-satunya yang ada di Pati,” jelasnya.

Diketahui Klinik Fetomaternal RSUD RAA Soewondo Pati memberikan pelayanan pada hari Senin dan Jumat setiap minggunya dan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui https://rsud.patikab.go.id/informasi-pasien/jadwal-dokter. Sedangkan pendaftaran manual, pasien bisa langsung menuju resepsionis dan akan dilayani oleh petugas khusus mulai dari pembayaran hingga pengambilan obat.