Polsek Sukolilo Peduli Warga yang Rumahnya Roboh

0
55
Camat Sukolilo Supeno SH bersama Kapolsek Iptu Sahlan SH MM saat menyerahkan bantuan beras kepada warga Dukuh Banteng Urip, Desa Kedungwinong yang rumahnya roboh.(Foto:SN/dok-sah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tugas Polsek Sukolilo di bidang sosial-kemasyarakatan tetap menaruh kepedulian terhadap warga yang sedang tertimpa musibah. Sehingga tidak selayaknya digeneralisir, hanya peduli terhadap peredaran minuman keras (miras), tapi masalah yang satu ini juga menjadi bagian dari penyakit masyarakat (pekat) yang tidak bisa dibiarkan.

Karena itu, jika sampai saat ini masih ada masyarakat yang coba-coba untuk menjual maupun mengedarkannya, maka urusan yang harus dihadapi adalah pihaknya bersama jajaran. Akan tetapi, jika mereka tidak lagi melakukan hal tersebut, maka pihaknya tentu tidak akan melakukan razia sebagaimana yang biasa dilakukan.

Terlepas dari hal tersebut, papar Kapolsek Sukolilo, Iptu Sahlan SH MM, saat ini pihaknya tentu tidak abai terhadap kondisi warga yang rumahnya roboh.”Yakni, rumah milik Mbah Satimo Dami (70), warga Dukuh Banteng Urip, Desa Kedungwinong, di mana kami bersama Pak Camat Supeno SH menyempatkan meninjau ke lokasi tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Sukolilo, Iotu Sahlan SH MM bersama anggotanya saat meninjau rumah warga Dukuh Banteng Urip, Desa Kedungwinong yang roboh, tapi sedikit demi sedikit mulai diperbaiki.(Foto:SN/dok-sah)

Dalam kesempatan itu, lanjut dia, pihaknya memberikan bantuan berupa lima sak atau karung beras kepada keluarga yang bersangkutan. Dengan demikian, dalam kondisi tersebut mereka tidak sampai kekurangan bahan pangan, mengingat saat ini rumah yang roboh juga sedikit demi sedikit mulai ditata dan diperbaiki.

Berkait dengan robohnya rumah milik warga yan sudah lanjut usia ini, lantaran kondisi sruktur bangunan nya memang sudah rapuh dimakan usia. Karena itu, agar bisa kembali bertempat tinggal di rumahnya maka saat ini juga tengah dilakukan perbaikan.

Harapannya, semoga sebelum Lebaran paling tidak rumah yang sedang diperbaiki ini sudah terpasang dinding meskipun seadanya. ”Hal tersebut mengingat Dukuh Banteng Urip itu berada di kawasan Pegunungan Kendeng, sehingga bila malam hari udaranya dingin,” imbuhnya.