Pilkades Tlogowungu; Dua Mantan Gagal dan Satu Terpilih

0
184
Camat Tlogowungu, Jabir.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 12 desa di Kecamatan Tlogowungu yang menyelenggarakan pemilihan serentak, Sabtu (10 April) lalu, hasilnya dua mantan kepala desa belum berhasil memenangkan pemilihan tersebut. Akan tetapi, satu lainnya berhasil mengungguli calon ”incumbent”, yaitu calon di Desa Guwo.

Adapun dua mantan yang belum berhasil unggul atas calon ”incumbent” adalah di Desa Wonorejo, dam Desa Purwosari. Hanya sayangnya, dalam pelaksanaan pemilihan tersebut muncul insiden yang sebenarnya tidak perlu terjadi, di Desa Tlogorejo.

Berkait hal yang disebut terakhir, ketika hal itu ditanyakan kepada Camat Tlogowungu, Jabir, tidak bersedia memberikan keterangan, melainkan hanya membenarkan. ”Untuk penghitungan dan perolehan suara setiap calon bisa dilihat dan dicermati sebagaimana yang juga sudah beredar di masyarakat luas,”ujarnya.

Masing-masing, lanjut dia, untuk Desa Guwo, calon Sutaji yang mantan sebelumnya terpilih dengan mengantongi perolehan suara sebanyak (1.756 suara) dan ”incumbent” Sulhan memperoleh (1.187 suara). Berikutnya Desa Tamansari, di mana untuk calon Dwiyanto meraih (1.792 suara) unggul atas pesaingnya Witoyo SH yang memperoleh (1.251 suara), serta Desa Tajungsari sebagai calon terpilih adalah Yeki Hasan Amali dengan (2.047 suara) dan Rubai (1.996 suara).

Untuk Desa Sumbermulyo sebagai calon terpilih, yaitu Samsi meraih (1.669 suara) dan Sutini (321 suara), Desa Purwosari calon yang mantan sebelumnya, Munjaeni gagal mengungguli ”incumbent”, M Teguh yang memperoleh ( 1.605 suara), tapi mantan hanya (822 suara). Selain itu, adalah Desa Tlogorejo Suharno SH yang meraih (1.819 suara) mengungguli pesaingnya, Iriana Dwi Nurani (1.656 suara).

Berikutnya Desa Sambirejo, calon Eko Susanto meraih (770 suara) dan pesaingnya Krisnanto Dwi C (740 suara), dan Sutrisno (72 suara), Desa Wonorejo untuk calon ”incumbent” Suyikno SE meraih ( 1.345 suara) dan pesaingnya mantan sebelum itu, Slamet Widodo meraih (1.204 suara) dan Sumiyati (8 suara). Selebihnya Desa Lahar, calon Saru meraih (3.345 suara) dan pesaingnya Siti Muntamah (481 suara).

Selain itu adalah Desa Suwatu, di mana calon Jamari meraih (707 suara) dan pesaingnya Jumadi megantongi (673 suara), Desa Cabak calon unggul atas pesaingnya dengan meraih (1.716 suara) dan Sistini (1.565 suara). ”Untuk Desa Klumpit calon terpilih adalah Agus Susanto dengan perolehan sebanyak (502 suara) dan Suyatno (292 suara),”imbuhnya.