Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Polres Pati

0
69
Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Polres Pati.(Foto:SN/dok-res)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepada warga Kabupaten Pati diminta perhatiannya sehubungan pihak Polres Pati, terhitung sejak Senin (12/4) lalu hingga Minggu (25/4) mendatang menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021. Dengan demikian, selama berlangsungnya operasi tersebut masyarakatnya hendaknya tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dengan demikian, papar Kabag Ops Polres Pati, Kompol Wagino, jika kepatuhan selalu dilalukan para pengguna jalan yang berkendara motor, maka bisa dipastikan besar kemungkinan terjadi kecelakaan di jalan semaksimal mungkin bisa dihindari. Upaya untuk mendisiplinkan diri setiap para pengguna jalan juga akan diikuti para pengguna jalan lainnya.

Karena itu, Operasi Keselamatan Lalu Lintas tersebut tak lain, agar masyarakat semakin disiplin dan semakin menghargai sesama pengguna jalan. ”Sedangkan sasaran lebih jauh lagi, adalah terwujudnya keselamatan antara pengguna jalan yang satu dan lainnya saat berlalu lintas, karena terjadinya saling menghargau di antara mereka,”paparnya.

imbauan dan ajakan masyarakat tidak perlu mudik Lebaran.(Foto:SN/dok/res)

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga diimbau dan dimohon kesadarannya untuk tidak berbondong-bondong mudik, tapi justru harus mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Hal itu tujuannya tak lain, agar masyarakat benar-benar waspada dan berupaya menjaga diri sendiri dan keluarga agar jangan sampai terpapar virus Covid-19.

Selebihnya masyarakat juga harus awas dan waspada berkait dengan ”mutasi”  virus Covud-19. Yakni, dengan apa yang disebut N439K atau mutasi baru virus Covud-19. Sebab, N439K bahkan disebut-sebut lebih ”pintar” dibanding varian Covid-19 lainnya, termasuk SARS -Cov-2.

Kenapa karena N439K adalah mutasi terbaru yang terjadi pada protein spike Covud-19. ”Skotlandia menjadi negara pertama yang terdeteksi mutasi N439K pada Maret 2020 lalu,”imbuhnya.