Luar biasa, Siswi MTsN 1 Pati Raih 30 Kejuaraan Kurun Waktu Empat Bulan

0
44
Alim, salah satu siswa MTsN 1 Pati peraih 30 kejuaraan dalam kurun waktu 4 bulan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu siswa MTsN 1 Pati, berhasil meraih 30 kejuaraan dalam kurun waktu 4 bulan. Ia adalah Nur Halimah, siswa kelas 9 MTsN 1 Pati. Terhitung sejak Januari hingga April 2021, sebanyak 9 trofi dan 21 medali di antaranya 8 emas, 7 perak dan 6 perunggu berhasil ia peroleh dari berbagai bidang lomba yakni Matematika, Bahasa Inggris, dan PAI.

Alim, sapaan akrabnya mendalami bidang Matematika sejak duduk di bangku kelas 7. Dirinya merasa tertantang dengan bidang tersebut karena bagi kebanyakan siswa, Matematika dianggap pelajaran yang sulit.

“Sebetulnya kalau dipelajari mudah, tapi misalkan mengalami kesulitan, ya, tanya sama guru pembimbing. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa menyelesaikan soal kategori susah dengan cara sendiri,” ucap siswa yang mempunyai IQ 135 ini.

Tak hanya Matematika, Alim juga mampu menunjukkan kemampuannya di bidang lain dengan menjadi juara 1, 2, dan 3 bidang Bahasa Inggris serta juara 2 dan 3 bidang PAI dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Star Gemilang pada bulan Maret dan April.

Selama menjadi siswa MTsN 1 Pati, dirinya selalu masuk urutan 5 besar di kelas, dan pernah menjadi peringkat 1 paralel ketika kelas 7. Keikutsertaannya dalam ajang perlombaan secara intens dimulai sejak kelas 8 dan berlanjut sampai saat ini.

“Kelas 7 pernah, cuma jarang, hikmah BDR di antaranya jadi bisa search sendiri lomba-lomba dari sosial media, selain itu juga bisa joint grup bimbingan dan lomba online. Bapak dan Ibu guru pembimbing juga lebih sering memberikan info lomba sejak adanya BDR,” kata Alim.

Siswa yang mempunyai cita-cita memberangkatkan umroh kedua orang tuanya ini mengaku, keberhasilannya dalam meraih prestasi tidak terlepas dari dukungan orang-orang sekitar. “Terutama Ibu dan Bapak. Mereka selalu mengingatkan untuk belajar, doa restu merekalah yang membawa saya seperti saat ini,” ucap anak dari pasangan Muhammad Mukrim dan Musriah.

Selain belajar, keseharian Alim saat di rumah seperti anak-anak pada umumnya yakni membantu orang tua dan bermain sosial media sebagai bahan refreshing. Ia menyebutkan motivasi dirinya mengikuti ajang perlombaan adalah agar bisa membanggakan sekaligus sebagai wujud terima kasih atas kerja keras orang tua dan bimbingan dari guru.

“Semoga ke depannya lebih baik dan lebih berprestasi supaya bisa mencapai masa depan yang cerah,” harapnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya tersebut. Dengan prestasi ini, Syafak berharap agar menjadi motivasi dan bisa menginspirasi bagi siswa MTsN 1 Pati yang lain.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Ananda Alim dan anak-anakku atas persembahan prestasinya, perjuangan yang tak kenal lelah untuk mengharumkan nama MTsN 1 Pati tercinta. Semoga selalu mendapat barokah,” tuturnya.