Hari Ini, 100 Siswa SMP N 3 Pati Ikuti Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

0
68
Kepala sekolah SMP N 3 Pati, Ruqayah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Senin (5/04/2021) SMP N 3 Pati melaksanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk pertama kalinya, sebanyak 100 siswa menghadiri pembelajaran di dalam kelas ditengah kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda.

Diketahui SMP N 3 Pati merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Pati yang ditunjuk pemerintah untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka.

Kepala sekolah SMP N 3 Pati, Ruqayah mengklaim uji coba PTM hari ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah,” katanya saat ditemui Samin News di meja kerjanya, Senin (5/04/2021).

Lanjutnya, Ia mengatakan pembelajaran hari pertama yang dilakukan yakni pengenalan lingkungan sekolah, sistem pembelajaran hingga alur penggunaan sarana yang menunjang pelaksanaan kegiatan ujicoba PTM. Diketahui sebanyak 100 siswa yang mengikuti ujicoba PTM tersebut adalah siswa kelas 7.

“Ini siswanya kan kelas 7 belum pernah tau sekolahnya jadi ya tadi masih mengarahkan, alurnya, kelasnya terus teknik pembelajarannya kan sudah tau tadi. Nanti kalo kedepannya kedua kalinya besok semoga udah hafal,” imbuhnya.

Selama ujicoba PTM digelar, pembelajaran secara daring tetap dilakukan mengingat siswa lainnya yang selama ini telah mengikuti pembelajaran di rumah.

“Tatap muka seperti biasanya, tapi zoom juga (pembelajarannya) bersamaan dengan siswa-siswa yang ada dirumah. Jadi sebagian ada yang disini tatap muka terus lainnya ada yang dirumah,” jelasnya.

Pihaknya mengungkap, ujicoba PTM hari ini berjalan lancar berkat dukungan dan persiapan yang matang yang diadakan jauh-jauh hari.

“Semua syarat-syarat dan tahap-tahap sudah kami penuhi, semua saling mendukung. Mudah-mudahan program ini kedepannya berjalan lancar dan nanti bisa berimbas ke sekolah lain,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ujicoba PTM di SMP N 3 Pati akan digelar hingga 16 April 2021 mendatang.