Eddy Susanto Bakal Berdayakan Masyarakat Untuk Perdopo Berdikari

0
113

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Perdopo Kecamatan Gunungwungkal yang dilaksanakan tanggal 10 April kemarin dimenangkan oleh Eddy Susanto. Ia berkompetisi dengan lawannya yaitu Suyoto.

Eddy begitu sapaan akrabnya mampu meyakinkan masyarakat. Ia bakal tak berhenti berjuang untuk membangun desanya. Bukan hanya sebatas menang dalam kontestasi pemilihan, melainkan mengoyak apa yang menjadi langkah ke depannya.

Ia melihat persoalan yang dihadapi saat ini justru menjadi modal penting bagi kemajuan Desa Perdopo. Sebab peran semua elemen masyarakat akan dikoordinir, baik kalangan pemuda, perempuan juga segmentasi bidang lain.

“Menghidupkan semua organisasi kepemudaan, wanita, keagamaan dan menjadikan desa yang berdikari,” kata Eddy, Selasa (13/4/2021).

Bukan sesuatu hal yang omong kosong, sebab jika pemberdayaan masyarakat itu benar-benar terlaksana sesuai rencana, maka berdikari dalam semua bidang bukan mustahil. Di sisi lain, pemberdayaan ini akan meningkatkan potensi SDM.

Mengingat SDM yang unggul itu, daya inovasi dan kreativitas bakal muncul. Sehingga cita-cita pembangunan desa selaras dengan pembangunan yang berkelanjutan Sustainability Development Goals (SDGs). Baik penguatan infrastruktur, pemberantasan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun pemberdayaan ekonomi menuju desa berdikari.

“Potensi desa yang bakal kita maksimalkan ini adalah Bumdes dan bidang Pertanian,” tambah dia.

Badan usaha milik desa (BUMDes) dengan pengelolaan manajemen yang baik bisa mendatangkan profit. Dan jauh ke depan adalah keuntungan itu kembali pada pendapatan asli desa (PADes) juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun kemenangan ini, lanjutnya memperoleh suara 726 dari lawannya 699. Kemenangan ini merupakan kemenangan semua masyarakat Perdopo untuk lebih maju dan berdikari.