Calon Incumbent Kutoharjo Sudah Bisa Hadir di TPS

0
66
Calon ”incumbent” Kutoharjo, Kecamatan Pati, Hartono saat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan balai desa setempat, Sabtu (10/4) hari ini.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Calon ”incumbent” Kepala Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, Hartono yang sejak beberapa hari lalu menjalani masa isolasi karena positif terpapar Covid-19, saat berlangsungnya pemilihan Sabtu (10/4) sudah sembuh. Dengan demikian, calon yang bersangkutan bisa hadir di TPS yang berlokasi di lingkungan balai desa setempat.

Ikut serta hadir dan menempati kursi khusus untuk duduk calon, adalah salah satu calon yang mendampinginya, yaitu Ayu Dyah Hardityasari. Sehingga keduanya memenuhi ketentuan, di mana saat berlangsung pemungutan suara calon wajib hadir di TPS, tapi saat penghitungan suara bisa meninggalkan tempat.

Hadirnya calon ”incumbent” di TPS, papar salah seorang panita Yoga yang tak lain adalah Ketua BPD Kutoharjo, menjadikan suasana pilkades berjalan sesuai ketentuan. ”Lebih dari itu, hadirnya calon di TPS secara lengkap juga menjadi bagian dari keberhasilan pelaksanaan dan penyelenggaraan pilkades,”ujarnya.

Pembagian sarung tangan plastik kepada para pemilih sebelum masuk bilik meggunakan hak pilihnya.(Foto:SN/aed)

Apalagi, satu hal yang juga menggembirakan, semua pemilih yang hadir benar-benar memenuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes). Tahapan begitu pemilih datang di pintu masuk lingkungan TPS selain dilakukan pengecekan suhu badan juga diberikan kaos tangan, untuk dipakai, baru kemudian masuk di tempat menunggu yang disediakan.

Di sisi lain, kendati pada tengah hari hujan deras tapi minat warga sebagai pemilih yang jumlah seluruhnya mencapai 7.206, tetap tidak pernah surut. ”Mereka silih berganti berdatangan untuk mengunakan hak pilihnya, dan semua dari pengecekan suhu badan tidak ada yang harus masuk ke bilik khusus karena suhu badannya sampai 37,3 derajat celcius,”imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Hartono memaparkan, diperolehnya kepastian dia bisa hadur di TPS setelah hasil Rapid test antigen semalam, hasilnya benar-benar negatif. ”Karena itu, kami hadir di lingkungan TPS benar-benar dalam kondisi sehat,”

Hal itu, papar Ketua Panitia Pilkades Madekan Arief, bukan hanya sekadar penjelasan lisan. ”Bukti hasil lab-nya yang negatif juga disertakan, dan ada pada pantia,”tandasnya.