Bupati Pati Lantik 4 Penjabat Kepala Desa yang Gagal Selenggarakan Pilkades

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 4 penjabat kepala daerah yang gagal menyelenggarakan Pilkades serentak pada Sabtu, 10 April 2021 lalu dilantik Bupati Pati, Haryanto  di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (30/04/2021).

Pelantikan juga dihadiri secara daring oleh 202 penjabat kepala desa, pengganti kepala desa lama yang masa jabatannya habis tertanggal 28-29 April.

Sedangkan empat penjabat kepala desa tersebut yakni Pj Kades Wirun Kecamatan Winong,  Pj Kades Kebonturi Kecamatan Jaken, Pj Kades Margorejo Kecamatan Wedarijaksa, Pj Kades Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo.

“Empat penjabat kepala desa itu dilantik karena didesanya gagal menyelenggarakan pilkades serentak kemarin,” katanya saat memberikan sambutan pelantikan di Pendopo Kabupaten Pati.

Saat pelantikan 4 penjabat kepala desa yang gagal selenggarakan Pilkades.

Pelantikan penjabat kepala daerah tersebut dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan, sebelum diselenggarakannya pelantikan kepala desa terpilih.

“Hari ini ada 206 yang dilantik. Karena pegawai kecamatan diturunkan semua bahkan ada kecamatan yang masih kekurangan pegawai contohnya kecamatan Batangan. Sehingga mereka mengangkat pejabat dari desa yang mampu dan layak,” terangnya.

Lanjutnya, Haryanto menyebut meskipun hak dan tugas para penjabat sama dengan kepala desa terpilih, Ia berharap penjabat kepala desa yang telah dilantik hari ini selalu berkoordinasi dengan kepala desa terpilih dalam menjalankan tugasnya.

About Post Author

Iir Khoiriyah

Kontributor Samin News
Previous post Jalan Provinsi Pati-Purwodadi; Tambal Sulam yang Penting Tidak Berlubang
Next post Selain Pengawasan Limbah Industri, DLH Pati Bertanggung Jawab Kurangi Sampah
Social profiles