Rapat Penyerahan PSU Perumahan Usai Dibahas

0
27
Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Suhartono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) bersama dengan tim Pansus DPRD usai membahas rapat penyerahan Prasa Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) Perumahan.

Kepala Bidang Perumahan, Suhartono mengatakan pembahasan bersama dengan DPRD telah selesai. Sedikitnya ada dua hari untuk selanjutnya diparipurnakan oleh dewan legislatif daerah.

“Untuk pembahasan dengan Pansus sudah selesai tinggal ranah dar dewan untuk dibawa ke rapat paripurna. Tetapi kini, masih berproses di Pansus, ujarnya saat dikonfirmasi Samin News, Sabtu (27/3/2021).

Prasarana adalah kelengkapan dasar fisik lingkungan yang memungkinkan lingkungan perumahan dan permukiman dapat berfungsi sebagaimana mestinya, di antaranya jaringan jalan maupun sistem drainase. Sarana yaitu sarana penunjang dalam bidang sosial ekonomi. Dan Utilitas umum berkaitan dengan pelayanan lingkungan.

“Raperda tinggal persetujuan dari DPRD, kalau DPRD setuju, ya bisa jadi Perda. Kalau nggak ya dikembalikan dan batal,” tambah Suhartono.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait dengan jadwal rapat paripurna, tidak mengetahuinya. Karena hal itu sudah masuk dalam wilayah tugas DPRD. Itu di ranah legislasi dewan yang tahu dan menyusun jadwal pihak Sekretaris Dewan.

“Sampai dengan saat ini sudah 28 perumahan yang telah diserahkan PSU-nya ke pemerintah dari 67 perumahan formal,” pungkasnya.