Penetapan Bakal Calon 17 Desa di Kecamatan Pati Tuntas

0
280
Selesaianya tahapan penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa (Kades) di Kecamatan Pati, maka Muspika kecamatan setempat mengajak warga menggunakan hak pilihnya secara bijak.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pati yang dijadwalkan, Sabtu (10/4) mendatang, Kecamatan Pati dengan 17 desa yang menyelenggarakan pilkades itu berhasil melewati tahapan penetapan bakal calon menjadi calon. Hal tersebut,  sekaligus juga diikuti pengambilan undian nomor urut masing-masing calon, dan baru berakhir Rabu (24/3) kemarin.

Tahapan tersebut, papar Camat Pati Drs Didik Rusdiartono yang juga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sudah dimulai sejak Senin (15/3) lalu. Yakni, penetapan 4 bakal calon kades menjadi kades di Desa Tambaharjo, dan diakhiri di dengan penetapan 3 bakal calon di Desa Geritan, sehingga tahapan berikutnya semua calon menunggu jadwal kampanye, muai 3 s/d 6 April mendatang.

Sedangkan dalam kesempatan ini, pihaknya bersama jajaran Muspika mengajak seluruh warga di Kecamatan Pati, utamanya di 17 desa yang menyelenggarakan pemilihan, hendanya bisa menggunakan hak pilihnya secara bijak, dan jangan tergiur ”money politik.” ”Kami juga mengajak warga untuk menciptakan Pilkades yang aman, damai, dan sehat,” tandasnya.

Adapun rincian calon dan nomor urutnya di masing-masing desa sebagai berikut, yakni Tambaharjo (1  Sugiyono, 2 Guntur Gustantiro, 3 Sonhaji, dan 4 Eri Hermawan), Desa Plangitan (1 Sudarsono, 2 Merina Ikha Tawangsari, 3 Agung Hadi Yuli Setiawan). Berikutnya Desa Ngepungrojo (1 Tri Santoso SE dan 2 Yuyun Agus Priyanto) karena satu bakal calon atas nama Nawang Rulistyan mengundurkan diri.

Untuk desa lainnya, adalah Desa Purworejo (1 Suyono, 2 Asih Widayati SE, dan Duwi Sumaryono), Desa Widorokandang (1 Sunarti dan 2 Jumito), Desa Sinoman (1 Triyono dan Kastowo), Desa Sidokerto (1 Mulyadi, 2 Sutriyana SH, Yulianto dan Kuswanto). Selanjutnya Desa Tambahsari (1 Lismanto dan 2 Endro Sutrisno), Desa Sugiharjo 1 Harsanto SE dan 2 Harminto) dan Desa Sarirejo (1 Agus Surono, 2 Suhartoyo, dan 3 Wiku Haryanto).

Selebihnya Desa Ngarus (1 Didik Suharyadi dan 2 Sri Dewi Ratna Palupi SH), Desa Dengkek (1 Kastubi, 2 Mulyanto, 2 Rusidi SPd MSi, dan 3 Moh Kamjawi), Desa Blaru (1 Muyanto, 2 Kuntardi dan 3 Supriyono SH) dan Desa Kutoharjo (1 Hartono dan 2 Ayu Dyah Hardityasari). ”Untuk berikutnya adalah Desa Sidoharjo (1 Tri Suharyanto, Teguh Santoso, dan Siswoyo) serta Desa Geritan (1 Agus Suntoro, 2 Tofa Hadoko, dan 3 Subiyantoro),” imbuhnya.