Juara Lomba Sekolah Sehat Diumumkan Dikbud Pati

0
15
Kasie pembinaan SMP dikbud Pati, Adi Prasetyono.

SAMN-NEWS.com, PATI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati rampung menggelar kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) antar sekolah tingkat SMP. Pelaksanaan LSS selama lima hari, dimulai pada tanggal 15 s/d 19 Maret.

Lomba LSS ini diikuti oleh 5 peserta, di antaranya  SMP 2 Tayu, SMP 1 Tambakromo, SMP 2 Batangan, SMP 2 Jakenan dan SMP Negeri 3 Pati. Dan sekarang telah diumumkan pemenangnya oleh dewan juri yang dipimpin oleh Kasi Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Adi Prasetyono tertanggal 23 Maret yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

“Juara 1 SMP Negeri 3 Pati, dengan raihan nilai 138 poin. SMP Negeri 2 Jakenan juara II dengan nilai 131. SMP Negeri 2 Batangan juara III mendapat perolehan 118,” kata Adi berdasarkan surat Hasil LSS tingkat SMP, Senin (29/3/2021).

Kemudian, lanjutnya berdasarkan keputusan lomba LSS tersebut SMP Negeri 2 Tayu mendapat juara harapan I dengan nilai 117. Sedangkan juara harapan II diraih oleh SMP Negeri 1 Tambakromo dengan raihan 106 poin.

“Semua dapat trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan,” Adi menjelaskan.

Menurut Adi, untuk pemenangnya apakah mengikuti lomba atau tidak pada tingkat provinsi, dijelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Surat dari provinsi itu apakah ada LSS atau tidak. Kalaupun ada, yang maju juara lss tahun sebelumnya, yaitu SMPN 5 Pati

Ketika dikonfirmasi terkait uang pembinaan, pihaknya tidak merinci jumlah uang yang diterima masing-masing pemenang. Lebih lanjut Ia mengatakan uang pembinaan bakal diberikan yang kini masih menunggu turunnya anggaran.