Dewan Kota Persiapkan Pengurus DPC Demokrat Versi KLB

0
292
Di salah satu tempat strategis di Ngepungrojo, Kecamatan Pati beberapa personel Dewan Kota merumuskan pembentukan kepengurusan DPC Partai Demokrat versi Konggres Luar Biasa (KLB) Moeldoko.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah personel Dewan Kota Jumat (19/3) tadi malam (semalam) mendapat mandat dari para presidium lainnya, untuk mempersiapkan pembentukan pengurus DPC Partai Demokrat versi Konggres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Sumatra Utara (Sumut) atau KLB Moeldoko. Sedangkan sosok personal yang ditunjuk sebagai Ketua DPC, tak lain adalah Jani Prasetya.

Karena itu dalam kesempatan tersebut yang bersangkutan pun diundang untuk hadir, dan menyatakan kesanggupannya. Sehingga kesempatan untuk mencari patner personel pengurus lainnya seperti unsur Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara pun diberikan dengan batas waktu maksimal antara satu sampai tiga bulan, sudah mendapatkan personel yang benar-benar pilihan militan.

Ditanya berkait hal terebut Jani Prasetya menegaskan, bahwa kiblat dalam berpolitik adalah ”kemana gerangan angin bertiup” di satu sisi dan di sisi lain, kesempatan itu tidak datang untuk kali yang kedua. ”Dengan demikian, ketika teman-teman Dewan Kota benar-benar mempersiapkan pembentukan DPC Demokrat Pati versi KLB, kami siap menindaklanjutinya,” tandasnya.

Mendapat tugas untuk menyiapkan personel yang akan memegang kepengurusan, lanjutnya, tentu akan dicari sosok yang benar-benar militan. Sebab, tantangan partai politik (Parpol) ke depan cukup berat dalam kontestasi politik di Tahun 2024, sehingga dalan kurun waktu yang masih tiga tahun ini Dewan Kota tentu dituntut untuk melengkapi syarat-syarat untuk legalstandingnya sebuah partai politik.

Berkait hal tersebut, pihaknya tidak lagi gampang karena sudah ada personel yang akan segera ke Jakarta merapat ke kubu Moeldoko, untuk berkonsultasi kapan waktu paling tepat kepengurusan di tingkat DPC itu dibentuk. Sehingga sebagai pihak yang diberi kepercayaan oleh Dewan Kota, harus benar-benar mempersiapkan personel yang tidak abal-abal meskipun KLB-nya disebut sebagai abal-abal.

Terlepas dari hal tersebut, dia benar-benar sudah mantap dalam mempersiapkan kepengurusan di tingkat DPC ini, dan mengingat masih ada waktu jika ini sekaligus sebagai persiapan 2024 tentu tidak perlu buru-buru. ”Karena kami paling tidak sudah mempunyai gambaran, siapa saja personel yang harus dipersiapkan sebagai pengurus DPC Partai Demokrat versi KLB Sibolangit,” imbuhnya.