Cluwak Baru Dua Desa Tetapkan Calon Kades

0
35
Camat Cluwak, Agus Purwanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kecamatan Cluwak hingga hari Kamis, hari ini baru ada dua desa yang telah menetapkan bakal calon kepala desa menjadi calon. Artinya, bagi desa yang belum penetapan calon, baik karena masih klarifikasi syarat kelengkapan maupun menunggu jadwalnya.

Camat Cluwak, Agus Purwanto mengatakan bahwa untuk hari Rabu (17/3) hari kemarin, baru satu desa yang sudah melakukan penetapan, yaitu Desa Payak. Adapun Desa Payak ditetapkan ada dua calon yang bakal mengikuti Pilkades nanti.

“Dan untuk hari ini Muspika Cluwak menghadiri penetapan calon sesuai jadwalnya adalah Desa Ngablak,” ujar Agus saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (18/3/2021).

Artinya, dari 10 desa yang menyelenggarakan Pilkades nanti, baru dua desa yang sudah penetapan. Maka, desa lain akan menyusul hingga batas waktu berakhir yang ditentukan pemerintah Kabupaten Pati.

Untuk diketahui, menurut jadwalnya penetapan calon kades dimulai tanggal 8 Maret hingga 1 April. Sehingga, masih ada waktu sedikitnya dua pekan lagi sebelum masuk tahap kampanye.

Sepuluh desa yang mengikuti penyelenggaraan Pilkades adalah Desa Mojo, Plaosan, Ngablak, Sentul, Gesengan, Karangsari, Sumur, Payak, Medani serta Sirahan.

Namun demikian, pihaknya tidak hafal betul berkait dengan jadwal penetapan calon kades masing-masing desa tersebut. Hanya saja, pihaknya menjamin data tersebut berada pada Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Cluwak.