Camat Pati Minta Panitia Pasang Banner Calon Kades Sidokerto

0
84
Empat calon Kades Sidokerto, Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu tahapan yang harus dilalui oleh panitia Pilkades adalah menetapkan bakal calon menjadi calon. Hal berikut juga dilakukan oleh Desa Sidokerto menetapkan para calon sebanyak 4 (empat) calon kades di Aula Balaidesa setempat, Sabtu (20/3/2021) tadi pagi.

Camat Pati, Didik Rusdiartono meminta baik bagi panitia maupun keempat calon agar mengikuti tahapan selanjutnya dalam pelaksanaan Pilkades. Olehnya, masih ada tahap kampanye awal April mendatang.

“Kepada panitia Pilkades, karena sudah penetapan calon maka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara memasang banner foto calon,” ucap Didik seusai acara kepada wartawan.

Selain itu, ungkap Didik sosialisasi juga bagi para calon kami persilahkan untuk memasang satu banner saja di rumah masing-masing. Ini tujuannya untuk mensosialisasikan juga.

Meski demikian, pihaknya mewanti-wanti dari para calon agar mempunyai sikap terbuka dan legowo. Yakni terkait sikap siap menang juga siap kalah. Oleh sebab itu, dalam berkompetisi yang sehat sportif juga secara jentel.

“Ada empat calon kades, sudahlah kita sepakati Pilkades yang aman, jujur dan tertib,” Didik mengingatkan.

Dari telah ditetapkanya dari balon menjadi calon, maka untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu proses kampanye calo pada tanggal 3 April.

Tetapi, pemasangan banner untuk sosialisasi yang dilakukan oleh calon sifatnya bukan mengarah atau tendensi curi start kampanye. Dengan begitu, hal ini hanya boleh dipasang di rumahnya masing-masing, sebelum masa kampanye.

“Monggo bisa memasang banner foto masing-masing, tetapi dengan catatan hanya boleh di rumahnya,” tambah dia.