Anggota Dewan Kiai Rusydi Ikut Vaksinasi di Kelenteng Hok Tik Bio Pati

0
60
Salah seorang anggota DPRD Pati KH Rusydi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati masuk katagori lanjut usia (Lansia) dari sisi umur, tapi sampai saat ini atau pada Pemilu 2019 Kiai H Rusydi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), asal Bageng, Kecamatan Gembong ini tetap dipercaya oleh para pendukungnya. Karena itu, sebagai anggota DPRD Pati baginya adalah untuk kali yang ketiga, tanpa terputus.

Dengan demikian, yang bersangkutan berasama beberapa anggota Dewan lainnya seperti H Hardi dari Gerindra, adalah di antara yang lansia dari 50 orang lainnya. Sedangkan bagi Yi Rusydi, demikian panggilan akrab sehari-hari, dalam hal kunjungan kerja (kunker) ke lain daerah juga sudah pasti tak terhitung.

Akibatnya, papar yang bersangkutan, saat kunker di masa pandemi Covid-19 ini, harus pulang membawa ”oleh-oleh” terpapar Covid-19 tak bisa dihindari, sehingga ada beberapa d antara mereka harus menjalani isolasi mandiri maupun sampai menjalani perawatan di rumah sakit. ”Akan tetapi Alhamdulilllah, sampai saat ini kami masih dihindarkan dari hal tersebut,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, dia pun mengajak agar kalangan anggota Dewan maupun yang lainnya, terutama warga yang sudah lansia ini jangan takut untuk divaksin. Hal tersebut mengingat yang rentan terhadap terjadinya penularan virus itu, adalah orang-orang yang memang rentan daya tahan tubuhnya sehingga masalah ini benar-benar menjadi perhatian.

Ketika beberapa waktu lalu, dia harus mengikuti vaksinasi tahap pertama tapi sudah waktunya untuk mengikuti tahap kedua tidak sempat, maka begitu mendapat inforasi ada relawan yang akan menyalurkan bantuan daru Budha Tzu Chi menjalani vaksinasi langsung ikut ambil bagian. Sebab, dalam kesempatan itu juga ada warga juga diberikan kesempatan, maka dia pun menuju ke Kelenteng Hok Tik Bio Pati untuk mengikuti vaksinasi kali yang kedua.

Dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat Pati, utamanya yang lansia untuk menjalani vaksinasi semoga mereka mempunyai kekebalan dalam menghadapi serangan virus Covid-19. ”Lagi pula agar virus mata rantai penyebarannya juga bisa segera diputus, maka kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Eddy yang membuka kesempat kepada masyarakat untuk vaksinasi,” imbuhnya.