24 Finalis Ikuti Lomba MAPSI Secara Luring

0
90
Final Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (Mapsi) SMP Tingkat Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Rabu (31/3/2021) Final Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (Mapsi) SMP Tingkat Kabupaten Pati di gelar secara luring. Lomba diselenggarakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati dan diikuti puluhan finalis yang lolos dibabak penyisihan yang sebelumnya dilakukan secara daring.

Meski pandemi covid-19 masih melanda, final lomba Mapsi dilakukan secara luring atau tatap muka namun dengan mengikuti prokes yang ketat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Pati, Mahtub saat ditemui Samin News, Rabu (31/3/2021).

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Pati, Mahtub

“Kita tetap mematuhi prokes yang ketat. Semua seperti biasanya, alhamdulillah semuanya berjalan lancar sukses, peserta hadir semua, juri siap, panitia siap semuanya siap,” katanya pada Samin News saat memantau penyelenggaran lomba.

Ada empat cabang lomba yang diselenggarakan hari ini yakni Lomba Pidato Putra, Pidato Putri, Tartil Putra dan Tartil Putri. Diketahui ada 6 finalis masing-masing cabang lomba sehingga total 24 finalis yang mengikuti lomba hari ini.

Lanjutnya, Ia mengungkapkan MGMP PAI Kabupaten Pati menyelenggarakan lomba Mapsi sebagai agenda tahunan, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat Jateng. Maka dari itu finalis yang lolos hari ini otomatis melanjutkan ditingkat Jateng.

“InsyaAllah bulan september atau Oktober ada tingkat Jawa Tengah, tapi juga lewat daring atau virtual,” tambahnya.

Berikut finalis yang akan maju di tingkat Jateng dari empat cabang lomba yang dilaksanakan hari ini yakni SMP N 1 Tayu untuk cabang lomba Tartil Putri, SMP IT Insan Mulia untuk lomba Tartil Putra, SMP N 1 Gembong untuk cabang lomba Pidato Putra dan SMP N 2 Kayen untuk cabang lomba Pidato Putri.

Salah satu pendamping peserta lomba, Ahmad Muttaqin mengungkapkan rasa bangganya karena peserta didiknya mendapat juara dan melanjutkan ke tingkat Jateng.

“Senang dan bangga musim-musim pandemi ini lomba tetap diselenggarakan, berterimakasih sekali sama dinas pendidikan dan kebudayaan. Bangga SMP N 1 Tayu ini mendapat juara 1 Tartil Putri dan juara 2 Tartil Putra,” katanya pada Samin News saat mendampingi peserta didiknya di dalam ruangan lomba Tartil Putra-Putri.

Masih ada tiga dari tujuh cabang lomba yang tersisa dan akan dilaksanakan besok pagi. Ketiga cabang lomba tersebut yakni Tilawah Putra, Tilawah Putri dan Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI). Final lomba yang tersisa akan tetap digelar secara luring di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati