Tim Inafis Polres Pati Lakukan Identifikasi Penyebab Terbakarnya Gudang Plastik di Pinggir Jalan Raya Pati-Gabus

0
382
Tim Inafis Polres Pati saat mengidentifikasi ”terminal” sambungan kabel menuju banyak arah di tembok sisi kiri gudang plastik milik Toko Joyo Suro yang tanpa dilengkapi NCB.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tim Inafis Polres Pati bersama personel jajaran Polsek setempat, Sabtu (13/2) tadi pagi melalukan identifikasi penyebab terbakarnya gudang plastik milik Toko Joyo Suro, di pinggir jalan raya Pato-Gabus, Jumat (12/2) malam (semalam). Dalam peristiwa kebakaran tersebut seluruh isi gudang musnah terbakar, dan hanya beberapa yang bisa diselamatkan.

Akan tetapi, itu hanya barang-barang yang terletak di bagian depan dalam gudang tersebut, karena berdasarkan keterangan yang dihimpun ”Samin News” di lokasi kejadian, api berkobar membakar isi gudang dari bagian belakang. Sedangkan apa yang menyebabkan terjadinya kobaran api, dugaan sementara adalah karena hubungan arus pendek sambungan listrik di gudang yang cukup besar itu.

Akan tetapi petugas belum bisa menyimpulkan hal tersebut, dan masih harus menunggu hasil labfor. dan membenarkan bahwa sambungan kabel listrik yang ada di tembok sisi kiri gudang bagian depan bisa terlihat jelas. Sedangkan petugas melakukan identifikasi bagian tembok sisi kiri bagian belakang pada dua titik.

Tim Inafis Polres Pati saat mengidentifikasi tembok belakang sisi selatan.

Selama melakukan identifikasi, pemilik gudang dan toko plastik di pinggir jalan raya Pati-Gabus, tepatnya di Desa Semampir, Kecamatan Pati tersebut, Edi Candra pemiliknya diminta selalu mendampingi petugas. Akan tetapi ketika ditanya, berapa taksir kerugian material akibat musibah kebakaran tersebut yang bersangkutan menyatakan tidak tahu.

Demikian pula ketika didesak secara perkiraan saja juga menyatakan hal sama seraya menambahkan bahwa dia tidak mempunyai atau tidak melakukan pembukan atas barang-barang plastik miliknya yang terjual. Sedangkan petugas dari Polsek Pati ketika ditanya berkait masalah asuransi juga belum mengetahui secara pasti.

Terminal dari sambungan kabel listrik pada sisi luar tembok gudang yang tanpa pengaman.
Puing-puing sisa kebakaran.

Setelah Tim Inafis merasa cukup dalam melakukan identifikasi, maka masalah asuransi suami-listrik pemilik toko pun diperiksa di ruangan rumah tinggalnya. Sedangkan apa yang didapat dari hasil pemeriksaan oleh tim petugas dari Polsek Pati, tentunya tidak bisa dibeberkan karena untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.