Seluruh Sopir Truk Pengangkut/Penjual Material Sudah Masuk ke Pangkalan

0
37
Personel petugas dari jajaran Satlantas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, melaksanakan patroli dan mengarahkan sopir truk maupun kendaraan bak terbuka lainnya pengangkut/penjual material untuk masuk ke panglalan truk, di depan Stadion Joyokusumo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dibukanya pangkalan truk, di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, atau di depan Stadion Joyokusumo Pati, maka tiap pagi personel jajaran Satlantas Polres Pati dan Dinas Perhubungan harus mengawasi ruas jalan dalam Kota Pati. Yakni, ruas Jl Kolonel Sugiyono, khususnya di seputar pertigaan Yakem.

Sebab, selama ini ruas jalan tersebut adalah sebagai tempat mangkal para sopir truk pengangkut material pasir yang khusus didatangkan dari Muntilan. akan  tetapi, ada pula yang didatangkan dari Cepu dan juga Sragen, sesuai kebutuhan para calon pembeli, dan juga memberikan layanan jika ada yang membutuhkan truk kosong untuk keperluan mengangkut barang lain.

Selebihnya, juga banyaknya kendaraan bak terbuka yang selama ini juga ikut ngetem di lokasi pertigaan Yakem. ”Khusus kendaraan itu, adalah untuk melayani jika ada yang membeli pasir cukup satu bak colt terbuka juga dilayani, dan kami juga harus mengikuti masuk ke pangakalan truk tersebut,”ujar Minto, salah seorang sopir Colt bak terbuka.

Akses jalan keluar masuk truk pengangkut material yang saat ini harus masuk ke pangkalan truk di depan Stadion Joyokusumo Pati.

Untuk menyampaikan bahwa truk-truk pengangkut material bangunan itu sudah masuk ke pangkalan truk yang disediakan pemerintah kabupaten (pemkab), papar salah seorang sopir lainnya, Sumarlan (51), jika ada yang menuju ke pertigaan Yakem, sudah ada personel yang memberi tahu. Semua truk pengangkut meterial tersebut sudah masuk ke pangkalan, sehingga yang membutuhkan pun mencarinya di tempat ini.

Dengan demikian, lama kelamaan warga yang membutuhkan pasti akan mengetahui ke mana pindahnya truk material setelah dari pertigaan Yakem. Akan tetapi untuk sementara akan lebih baik, jika di bagian depan pintu masuk maupun keluar pangkalan itu dipasang tulisan tentang lokasi pangkalan truk material, sehingga warga yang mencarinya juga lebih mudah.

Jika nanti warga sudah benar-benar mengetahui, tentu tudak akan tanya-tanya lagi di mana sekarang lokasi tempat mangkalnya truk pengangkut material tersebut. ”Sedangkan bagi kami yang dibutuhkan adalah tempat duduk atau  tempat selama menunggu kedatangan orang yang membutuhkan material, untuk bertransaksi,”imbuhnya.