Pergantian Manajer Persipa Guna Majukan Sepak Bola

0
13
Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam usaha memajukan olahraga semua lini melakukan perubahan. Baik itu potensi SDM klub manajemen pengurus, hingga faktor dukungan pemerintah daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi mengaku untuk mendukung mengembangkan olahraga sepakbola termasuk memperkuat dari sisi manajemen.

“Ya salah satunya usaha untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Pati yakni dengan pergantian Kepengurusan,” kata Kardi saat dikonfirmasi Saminnews, Selasa (2/2/2021).

Pihaknya selaku yang mempunyai tanggung jawab dalam Keolahragaan di Kabupaten Pati, tentu mempunyai kewenangan dalam rangka memajukan olahraga, termasuk sepak bola.

Sehingga, dalam mengarungi kompetisi liga yang diikuti klub Kabupaten Pati (Persipa) bisa fokus pada pertandingan. Dan setiap tahun ada pergantian manajer Persipa tahun 2021.

Sementara itu, Kardi mengungkapkan penetapan calon manajer Persipa pada tahun 2021 ini dilakukan secara penjaringan. “Setiap tahun ada penunjukan atau pemilihan manager, untuk tahun ini manajer kita lakukan lewat penjaringan,” ujarnya.

Dengan penetapan manajer Persipa baru nanti, akan membawa perubahan terhadap prestasi klub. Para pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan fokus pada pertandingan. Dimana, ke depan mampu mewadahi putra daerah yang punya minat dan bakat di olahraga.

“Manajer terpilih nanti bisa membawa Persipa meraih prestasi terbaiknya. dan bisa mengakomodir putra daerah untuk diberi kesempatan membela Persipa di liga 3,” tutupnya.

Diketahui, untuk yang mendaftar sebagai manajer Persipa hanya ada satu peserta, yakni Dian Dwi Budianto. Sementara itu dalam penetapannya memakai proses tahapan pemaparan program dari calon, yang akan dilaksanakan besok tanggal 6 Februari 2021.