Diskominfo Bangun Jaringan FO di Dua Kecamatan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengembangkan jaringan internet hingga ke wilayah kecamatan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan maksimal yang didukung dengan kemudahan akses internet.

Kasie Pengelolaan Infrastruktur TIK dan Menara Telekomunikasi Diskominfo, Nono Harjono menjelaskan pengembangan jaringan itu dengan membangun koneksi fiber optik (FO) dari Diskominfo di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Wedarijaksa dan Trangkil.

“Mengapa perlu menerapkan koneksi FO ke kantor kecamatan, karena itu bagian dari program pengembangan jaringan internet ke wilayah yang dibangun secara bertahap,” katanya kepada Saminnews.

Pengembangan internet secara bertahap tersebut, menurutnya bukan hanya tahun 2021 ini. Program ini diharap bisa berkelanjutan, sehingga kebutuhan jaringan internet pada lingkup kecamatan bisa difasilitasi oleh pemerintah.

“Kita bisa distribusi ke semua kecamatan dan tidak perlu sewa jaringan ke pihak swasta. Dan selama ini kita pakai indihome,” ungkap Nono.

Nono berharap pengembangan jaringan yang baru ini bisa meningkatkan kualitas layanan aplikasi di kecamatan dengan Internet yang lebih stabil, lancar dan aman, karena (jaringan, red) dikelola sendiri.

Pengembangan jaringan melalui pembangunan FO itu merupakan program di 2021. Dimana, dengan masifnya akses internet yang mudah, akan mengoptimalkan pemerintah dalam Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Dengan demikian, hal tersebut akan membuka lebar keran informasi dan data-data pemerintahan membuat komunikasi dengan masyarakat semakin interaktif dan positif.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPC Partai Gerindra Salurkan Paket Bantuan di Desa Gadudero
Next post 231 Nakes RSUD Kayen Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19
Social profiles