Camat dan Panwascam Kayen Turunkan Alat Peraga Pilkades di Desa Pesagi dan Talun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Malam tadi, berbagai alat peraga berisikan konten Pilkades Serentak 2021 di dua desa di Kecamatan Kayen diturunkan oleh pihak kecamatan dan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kayen.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Kayen, Sudarto saat dikonfirmasi melalui sambungan telekomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudarto mengatakan bahwa pihaknya Minggu (31/1/2021) malam berhasil menurunkan alat peraga berisikan konten kampanye di Desa Pesagi dan Desa Talun, Kecamatan Kayen.

“Malam tadi, kami bersama Panwascam menurunkan alat peraga berupa baliho di Desa Pesagi dan Desa Talun,” tuturnya, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penurunan tersebut dilakukan karena memang saat ini belum memasuki masa kampanye.

“Di Desa Pesagi ada alat peraga milik 1 orang bakal calon, sementara di Desa Talun ada beberapa alat peraga milik bakal calon yang kami turunkan,” tambahnya.

Untuk di Desa Talun sendiri, sebelumnya ada 4 bakal calon yang memasang alat peraga. Akan tetapi salah satu bakal calon menolak untuk menurunkan sebab ia berpendapat bahwa alat peraganya tidak berisikan konten kempanye.

“Salah satu bakal calon bernama Moh Ibnu Abbas menolak menurunkan balihonya. Sebab dalam baliho tersebut hanya berisikan imbauan mematuhi protokol kesehatan dan tidak berisikan konten kampanye apapun,”jelasnya.

Meskipun begitu, Sudarto berharap agar semua bakal calon bersedia untuk menanggalkan semua alat peraga yang mereka pasang dengan alasan apapun. Sebab menurutnya meskipun tidak berisikan konten kampanye, hal seperti itu tetap saja dapat memancing munculnya konflik di desa tersebut.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Meskipun Masih Bermasalah, Anggaran Kartu Pra Kerja Tetap Dinaikkan
Next post E-Koran Samin News Edisi 1 Februari 2021
Social profiles