MTs Tarbiyatul Banin Raih Prestasi Kedua dalam Ajang GKC di Sukoharjo

0
217

SAMIN-NEWS.com, PATI – Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin, Pekalongan, Kecamatan Winong Pati kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini diraih oleh M. Taufiqurrahman kelas VIII menyabet juara II dalam ajang General Knowledge Competition (GKC).

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 ini Siswa MTs Tarbiyatul Banin kembali mengukir prestasi tingkat Nasional dalam ajang General Knowledge Competition,” ujar Kepala MTs Tarbiyatul Banin, Yusuf Hasyim kepada Saminnews, Sabtu (23/1/2021).

M Taufiqurrahman meraih prestasi ajang bergengsi tingkat nasional itu pada tanggal 20 Januari 2021. Pihaknya mengikuti lomba ajang Cerdas Cermat Umum yang diselenggarakan oleh Insan Cendekia Boarding School Sukoharjo.

Pihaknya melanjutkan, setelah melewati babak final yang sangat ketat, harus puas di peringkat kedua dalam soal rebutan. Namun demikian, sudah mampu mempersembahkan prestasi bagi madrasah tercinta merupakan perjuangan yang luar biasa.

“Selamat kepada ananda M. Taufiqurrahman siswa Kls VIII program Tahfidzul Qur’an sekaligus ketua IPNU MTs Tarbiyatul Banin atas prestasi yang telah diraihnya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Bapak/Ibu pembimbing program SSB (Sanggar Siswa Berprestasi) MTs Tarbiyatul Banin yang tiada lelah membimbing dan mempersembahkan prestasi bagi Madrasah. Prestasi ini hasil kerja bersama semua bapak/ibu guru.

Di samping mengikuti lomba tersebut, yayasan MTs Tarbiyatul Banin sendiri bakal mengagendakan kejuaraan sains. Kejuaraan ini bagi kelas 3 s/d 6 tingkat SD/MI se-Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan ini dalam rangka merayakan ulang tahun MTs Tarbiyatul Banin yang ke-56.

“Pada tanggal 20 Februari 2021, kami juga menyelenggarakan Banin Olympiad of Science (BOS) untuk Mapel Matematika dan IPA dalam rangka Harlah MTs Tarbiyatul Banin Winong Pati yang ke-56,” pungkasnya.