Lakasanakan Cek Kesiapsiagaan, Kodim Pati Terima 1 Unit LCR

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Kodim Pati mendapatkan bantuan berupa Landing Craft Rubber Boat (LCR) dari Korem Makutarama yang siap standby dan digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan dalam penanganan bencana di Kabupaten Pati.

Hal tersebut diketahui ketika dilaksanakan cek kesiapan serta kesiapsiagaan prajurit Kodim Pati dalam mengantisipasi serta penenganan bencana banjir diwilayah Kabupaten Pati.

Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin mengungkapkan bahwa selain 1 unit LCR, terdapat kelengkapan lain berupa pelampung sebanyak 9 set serta 4 bilah dayung yang siap sedia ketika nanti dibutuhkan.

“Sebelum ada bantuan perahu karet ini, kita sudah memiliki 2 unit perahu yang siap operasional. Allhamdulillah dari Komandan Korem Makutarama mengirimkan bantuan sebanyak 1 unit perahu karet (LCR) yang kita rangkai hari ini guna mendukung kesiapan operasional operasi kemanusiaan penanggulangan bencana banjir diwilayah kabupaten Pati,” tuturnya, Rabu (6/12/2020).

Lebih lanjut ia berharap dengan bertambahnya kelengkapan yang dimiliki, hal tersebut nantinya mampu membantu dalam segala macam proses penanganan bencana ketika memang dibutuhkan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Warga Keluhkan Jalan “Kubangan Kebo” Penghubung Desa Purwosari – Semirejo
Next post Muspika Kecamatan Pati Rembuk Pendirian Bangunan di Bahu Jalan Masuk Desa Payang
Social profiles