Hindari Kerumunan, Pemdes Soneyan Bagikan 1448 Sertifikat di Empat Titik

0
217
Saat pembagian sertifikat di Desa Soneyan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Pemerintah Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, Pati menggelar acara penyerahan sertifikat dari program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di sepuluh titik di seluruh wilayah Desa Soneyan.

Dalam kesempatan tersebut, setidaknya 1448 sertifikat sudah dibagikan dan 270 sertifikat masih menunggu untuk dibagikan.

Menurut Kepala Desa Soneyan Margi Siswanto, program tersebut dilaksanakan atas kemauan warga Desa Soneyan karana dengan adanya sertifakat tentu menjadi kepastian hukum atas hak tanah tersebut.

Saat pembagian sertifikat di Desa Soneyan.

Karna terkendala pandemi, pembagian sertifikat terpaksa dilakukan di beberapa titik yang berbeda untuk menghindari kerumunan.

“ Pembagian sertifikat kali ini di laksanakan di tiga dukuh yang terbagi menjadi sepuluh titik berbeda yakni Dukuh Sumber empat titik, Dukuh Clangap tiga titik, dan Dukuh Kedungpanjang tiga titik, yang semuanya dilakasnakan pada hari ini,” ujarnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (7/1/2021).

Selain itu, ia juga berharap agar warga bisa memanfaatkan sertifikat dengan baik dan bijak. “Semoga warga Desa Soneyan  bisa memanfaatkan serifikat dengan sebaik-baiknya dan juga harus berhati-hati dengan pemakaian sertifikat di beberapa kesempatan,” imbuhnya.