Hari Keduapuluhenam Kemarin: Malam Hari Dimakamkan Lagi Satu Jenazah Protokol Covid-19

0
49
Suasana pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 di malam hari.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di hari keduapuluhenam, Selasa (26/1) 2021 kemarin, diperkirakan Pati tidak ada pemakaman jenazah standar protokol Covid-19. Sebab, dari pagi hingga siang, Tim Pemakaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sama sekali tidak banyak yang dilakukan, sehingga anggota tim lebih banyak beristirahat.

Bahkan, papar salah seorang di antara mereka, Purnama, sudah mulai sedikit lega karena dalam seharian itu, seperti di hari keduapuluhlima, Senin (25/1)  2021, sehari dan semalam tidak terjadi pemakaman jenazah standar protokol Covid-19. Akan tetapi, yang terjadi akhirnya berlangsung sekitar pukul 13.30.

Di mana tim yang masih tengah menikmati istirahat siang, harus kembali bertugas untuk memakamkan satu jenazah seorang perempuan, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu. ”Sebelum meninggal, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Fastabiq Sehat Pati,”ujarnya.

Pemakaman jenazah seorang perempuan dengan standar protokol Covid-19 yang berlangsung pada malam hari.

Selesainya pemakaman jenazah itu, lanjutnya tim pun mempredisksi sampai sore hari tidak akan berlangsung pemakaman jenazah dengan standar protokol Covid-19 lagi. Hal tersebut memang benar, dan hal itu diperkirakan akan berlanjut pada malam hari, tapi kenyataan justru berbicara lain, sehingga Pati agar bisa lepas dari pemakaman standar tersebut, kembali terulang dan ambyar.

Sebab, malamnya sekitar pukul 19.00, tim pun harus kembali bertugas untuk memakamkan satu jenazah seorang perempuan, warga Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo. Seblum almarhumah meninggal, sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati.

Dengan demikian, di hari keduapuluhenam kemarin meskipun hanya dua jenazah tapi masih juga berlangsung pemakaman standar protokol Covid-19. ”Harapan kami beserta seluruh tim BPBD, semoga saja di hari keduapuluhtujuh ini, tidak berlangsung  lagi pemakaman karena hal itu sudah terhitung sejak pagi hingga lepas siang hari ini,”tandasnya.