Calon Tunggal Kapolri, Listyo Sigit Pernah Menjabat Kapolres Pati

0
99

SAMIN-NEWS.com, PATI – Siapa sangka bahwa Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjadi calon tunggal Kapolri dahulu pernah memimpin di Polres Pati pada tahun 2009 yang lalu.

Belakangan, di berbagai linimasa media sosial maupun media arus utama tersiar kabar bahwa Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR sebagai Kapolri untuk menggantikan posisi Jenderal Pol Idham Azis.

Hal tersebut tentu tidak mengherankan, sebab dari sisi prestasi, saat menjabat sebagai Kabareskrim, Listyo mampu membongkar upaya menyelundupkan buronan Djoko Tjandra ke tanah air.

Bahkan, Bareskrim menangkap Djoko Tjandra yang menjadi buronan selama belasan tahun dalam kasus cessie Bank Bali.

Selain itu, Bareskrim di bawah kepemimpinan Listyo terbilang cukup responsif dalam mengurai kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, khususnya peristiwa kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Menyusul ramainya perbincangan mengenai  Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, salah satu Purnawirawan Polres Pati mengungkapkan bahwa saat Listyo masih menjabat sebagai Kapolres Pati, ia merupakan sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan dicintai oleh anggotanya.

Bahkan ia menyebutkan bahwa Listyo adalah sosok yang sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. “Beliau kan non muslim, meskipun begitu saat kami menjalankan tugas beliau seringkali mengingatkan untuk segera sholat ketika waktunya telah tiba,” pungkasnya.