Baru Pindah Wilayah, Langsung Sosialisasi Pencegahan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

0
26
Agus Purwanto (tengah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Camat Cluwak baru, Agus Purwanto mengatakan setelah mutasi dari Kecamatan Dukuhseti pindah ke Cluwak langsung dengan membuat gebrakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi warganya. Mutasi jabatan oleh pemerintah Kabupaten Pati ini dilakukan pada Kamis (7/1).

“Setelah mutasi wilayah dari Dukuhseti ke Cluwak, untuk hari ini langsung dengan memberikan sosialisasi PPKM yang tertuang dalam SE Bupati,” ujarnya kepada Saminnews, Senin (11/1/2021).

Sosialisasi yang dilakukan itu dengan melibatkan dari jajaran kepolisian dan Koramil Cluwak. Selanjutnya, dilaksanakan di titik keramaian publik yaitu di Pasar Ngablak. Dimana upaya sosialisasi ini untuk mendukung kebijakan pemerintah Pati dalam mengatasi Covid-19.

Sehingga, aturan yang tertuang dalam SE Bupati terkait ppkm itu agar ditaati oleh warganya. Tujuannya tidak lain adalah dalam rangka mengatasi bersama pandemi Covid-19 dari Bumi Mina Tani.

“Camat dan Kepala desa mengoptimalkan satuan tugas (Satgas) Covid-19 dan posko Jogo Tonggo di wilayah masing-masing,” katanya berdasarkan isi SE Bupati Pati Haryanto.

Menurut data peta persebaran covid-19 yang dikelola oleh Pemkab Pati, untuk hari ini dengan jumlah suspek dirawat atau isolasi sebanyak 199. Masih konfirmasi 50 orang, dan konfirmasi dirawat sebanyak 71 orang.