Bahu Ruas Jalan Nasional yang Menjadi Tempat Genangan Air Ditutup Beskos

0
48
Bahu ruas jalan nasional Pati - Juwana, yang selama ini rusak dan menjadi tempat genangan air hujan ada yang mulai ditutup dengan beskos, seperti di depan Rumah Makan (RM) Dua Putri Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kantor Pembuat Komitmen Ruas Jalan Nasional, Trengguli (Demak)-Kudus-Pati hingga Batas Kota Rembang, begitu responsip untuk segera menangani  masalah kerusakan akses ruas jalan yang menjadi tanggung jawabnya. Di sisi lain para personel yang diterjunkan ke lapangan juga tengah melakukan perkerasan di badan  maupun bahu jalan yang rusak.

Dari pantuan ”Samin-News, di beberapa ruas jalan, utamanya Pati-Juwana untuk badan jalan yang berlubang sudah diuapayakan ditutup. Demikian pula, untuk bahu jalan yang rusak dan menjadi genangan sisa air hujan juga sudah ada yang ditutup dengan material beskos, meskipun hal itu tampaknya baru di depan Rumah Makan (RM) Dua Putri.

Sedangkan kerusakan bahu jalan depan perusahaan pengolahan ikan yang semula dipasang tanda darurat dari ranting pohon juga sudah dibuang/diturunkan. Lokasi kerusakan tersebut tepat di depan perusahaan pengolahan ikan, di sisi timur RM Dua Puteri.

Ini kondisi bahu jalan nasional hendak masuk ke Juwana atau dari sisi barat (Pati) atau sebelum Jembatan GT.

Dengan kondisi bahu jalan nasional seperti itu, maka sejumlah personel di lapangan juga melakukan upaya untuk mengatasinya. Mereka di tempatkan keluar dari Juwana, dengan melakukan pembuatan saluran-saluran kecil di bagian yang terdapat sisa genangan air di bahu jalan, sampai air tersebut bisa dikeringkan melalui saluran kecil itu.

Sedanghkan petugas Pengawas Lapangan Kantor Pembuat Komitmen Jalan Nadsional Trengguli (Demak) – Kudus-Pati hingga Batas Kota Rembang, Eko terpisah menegaskan, bahwa untuk melaksanakan perbaikan terjadinya kerusakan memang harus berdasarkan skala prioritas.

Saat ini pihaknya baru konsentrasi untuk melaksanakan perkerasan badan jalan yang mengalami kerusakan, sehingga kerusakan bahu jalan yang menjadi tempat genangan air menyusul. ”Yakni, hal itu akan dilaksanakan bersamaan dengan paket peningkatan ruas jalan nasional yang masih dalam proses lelang,”imbuhnya.