TNI-Polri Bersinergi Bersama Masyarakat Desa Soko Perbaiki Tanggul Sungai Gono yang Jebol

TNI-Polri bersama masyarakat Desa Soko saat melaksanakan perbaikan tanggul sungai gono yang jebol.

SAMIN-NEWS.com, PATI – TNI-Polri serta masyarakat desa Soko telah melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk memperbaiki empat titik tanggul sungai Gono yang berada di desa Soko Kecamatan Gabus Kabupaten Pati yang megalami kerusakan (jebol) akibat tingginya curah hujan. Kegiatan tersebut dimulai pada pagi tadi, senin (14/12) pukul 07.00.

Kerusakan di empat titik dengan kelebaran berbeda yakni dua titik mengalami kerusakan selebar 2 meter sedangkan dua titik lainnya mengalami kerusakan 3 meter lebih lebar, Sehingga menggenangi 25 Ha persawahan dan merusak tanaman padi yang baru berusia tiga minggu.

“Allhamdulillah berkat kerjasama Koramil Gabus bersama Polsek Gabus dan warga masyarakat desa Soko yang dipimpin langsung oleh Kades Bu Munsri bersama perangkat desa, tanggul yang mengalami kerusakan di empat titik hari ini selesai kita perbaiki,”Ujar Mbah Urip panggilan akrab Kapten Urip Widodo Danramil Gabus saat dikonfirmasi. Senin,(14/12/2020).

Tanggul sungai gono setalah dilakukannya perbaikan.

Kegiatan perbaikan rampung pada pukul 10.30, keempat titik tanggul jebol tersebut dapat dirampungkan karna antusiasisme masyarakat desa soko yang ikut dalam perbaikan tanggul walaupun hanya dengan alat-alat seadanya.

“Cukup menguras tenaga karena dengan alat seadanya kita bekerja  dengan mengisi tanah kedalam karung serta memasang bambu sebagai penahan, tapi karena masyarakat yang ikut bergotong-royong banyak jadinya cepat selesai,”Terang Danramil.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tangani Covid-19, Tiga Titik Ruas Jalan di Pati Ditutup
Next post Ketua Fraksi PDIP Apresiasi Penutupan Jalan dalam Rangka Penanganan Covid-19
Social profiles