RSUD Soewondo Terus Menambah Ruang Isolasi Menyusul Lonjakan Angka Covid-19

0
36
Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno saat dikonfirmasi oleh Samin News di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).
Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno saat dikonfirmasi oleh Samin News di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebagai rumah sakit milik pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo terus melakukan penambahan fasilitas yang dikhusukan untuk upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati yang angkanya masih enggan melandai.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno saat dikonfirmasi oleh Samin News di ruang kerjanya, Selasa (15/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut ia menyebutkan bahwa menyusul lonjakan angka Covid-19 di Kabupaten Pati, pihaknya telah mengupayakan dengan menambah jumlah ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

“Kini kami telah melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi yang awalnya hanya 7 tempat tidur, kini telah menjadi 119 tempat tidur termasuk bagi mereka yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya.

Kapasitas, 119 tempat tidur tersebut terdiri dari 59 untuk mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 60 lainnya dikhususkan bagi mereka yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Meskipun kami telah melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi, akan tetapi dengan tren angka Covid-19 di Kabupaten Pati yang terus melonjak, sebenarnya apa yang kami sediakan memang belum mencukupi,” pungkasnya.