Potret Keteladanan, Babinsa Desa Pasuruhan Bersihkan Sungai Silugonggo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah potret kepedulian terhadap lingkungan tergambar jelas dengan apa yang diupayakan oleh seorang Babinsa Desa Desa Pasuruan Koramil Kayen bernama Serda Mustakim.

Dengan menggandeng Bhabinkamtibmas serta Kasi Trantib Kecamatan Kayen, ia berinisiatif melakukan pembersihan sampah yang mengganggu aliran air sungai Silugonggo yakni tepatnya di bawah jembatan Desa Pasuruan, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

“Kalau tidak segera kita bersihkan takutnya menyumbat aliran sungai dan mengakibatkan banjir, karena debet air yang semakin bertambah mengingat hujan terus turun,” ujar Mustakim saat dikonfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sampah yang menyumbat aliran sungai tersebut berasal dari daerah hulu aliran sungai tersebut.

Berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta Kasi Trantib Kecamatan Kayen dan bersama  ahirnya Sabtu pagi mulai pukul 07.00 WIB dilaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat aliran sungai tersebut.

Tak membutuhkan waktu lama, bersama warga setempat ahirnya sumbatan yang mengganggu aliran sungai dapat diangkat menggunakan alat seadanya sehingga aliran sungai kembali lancar.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Berikan Rasa Aman, Kapolres Pantau 3 Gereja di Kabupaten Pati
Next post Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021 Dipastikan Belum Dilaksanakan
Social profiles