Plt Direktur RSUD Soewondo Sayangkan Tren Masyarakat Takut Berobat ke Rumah Sakit

0
120
Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno
Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewasa ini tak jarang kita mendengar bahwa masyarakat justru cenderung merasa ketakutan ketika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit menyusul santernya berbagai isu dan kabar hoaks mengenai Covid-19.

Plt Direktur RSUD RAA Soewondo, Pirno saat ditemui oleh awak media Samin News diruang kerjanya menegaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 semua tenaga medis di RSUD RAA Soewondo telah menjalankan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Yang jelas bagini, kami telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang menjamin keamanan bagi pasien covid maupun non-covid,” tuturnya.

Lebih lanjut Pirno menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengupayakan berbagai hal untuk menghindari adanya transmisi Covid-19 ke ruang non-covid mulai dari penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) hingga pelatihan bagi semua tenaga medis.

“Dalam hal ini, saya justru menyayangkan adanya tren bahwa masyarakat cenderung takut ke rumah sakit ketika benar-benar membutuhkan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit,” tandasnya.