Pemerintah Kecamatan Winong Masifkan Sosialisasi Menerapkan Protokol Kesehatan

0
46
Saat sosialisasi penerapan protokol kesahatan dilaksanakan di sebuah masjid.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kecamatan Winong turut andil dalam memberikan sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan. Giat sosialisasi tersebut dilakukan di beberapa tempat publik yang dinilai menjadi pusat keramaian masyarakat.

Camat Winong, Sunaryo mengungkapkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Winong secara intensif melakukan koordinasi yang diperlukan. Paling tidak selama sepekan dilakukan rapat koordinasi bersama jajaran pemerintah, Muspika Winong, maupun perangkat desa.

“Nggiih Mas, Tim Satgas Covid Kecamatan Winong dalam rangka memutus penyebaran penularan virus corona desease rutin ya, kita kordinasi seminggu sekali, maksimal dua minggu sekali,” ucap Sunaryo saat dikonfirmasi Saminnews, Selasa (8/12/2020).

Masifnya koordinasi yang dilakukan oleh pihak pemerintah Kecamatan Winong bersama dengan Muspika itu, merupakan komitment Tim Satgas Kecamatan. Pemerintah mengupayakan kedisiplinan dan kesadaran dalam rangka edukasi dan pemahaman di tengah masyarakat.

Adapun dalam sosialisasi itu, lanjutnya, pihaknya menggandeng unsur masyarakat. Di antaranya yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Winong. Mulai dari Banser, Fatayat, Muslimat, Karang Taruna.

“Selain itu, juga dari unsur ulama’ bersama-sama  memberi pemahaman, mengawasi dan peduli terhadap tetangga untuk melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Masifnya gerakan yang dilakukan itu tidak lain, dengan tujuan untuk masyarakat Winong agar tidak terpapar virus corona. Dan aktivitas bekerja tetap lancar perekonomian meningkat. Disamping usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan, juga tidak lupa menjaga perekonomian.

“Oleh karena itu, kita ajak para tokoh agama untuk terjun langsung dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan  memberikan masker. Juga saat rapat koordinasi gabungan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Winong,” tutupnya.