Pemdes Gadudero Lantik Tiga Perangkat Desa Terpilih

0
33
Saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pemdes Gadudero.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa (Pemdes) Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati melaksanakan prosesi pelantikan dan sumpah jabatan bagi perangkat desa baru. Kegiatan tersebut berlangsung di Balaidesa Gadudero, Kamis (17/12./2020) tadi pagi.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya adalah dari Kecamatan Sukolilo, Koramil dan Polsek setempat. Selain itu, tokoh masyarakat dan tamu undangan juga turut menyaksikan acara pelantikan yang berlangsung secara Khidmah itu.

Kepala Desa Gadudero, Setyo Budi mengatakan dalam agenda pelantikan dan sumpah jabatan ada tiga formasi. Setelah sebelumnya dilakukan seleksi, kini tiba saatnya bagi yang terpilih untuk dilantik.

“Ada tiga formasi, diantaranya yaitu Sekretaris desa (Sekdes), kemudian Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan dan ketiga yaitu Kepala urusan (Kaur) Perencanaan,” ujar Setyo di kantornya kepada wartawan usai pelantikan, Kamis (17/12/2020).

Setyo membeberkan ketiga perangkat desa yang terpilih itu masing-masing dengan nama Sekretaris Desa Gadudero yang terpilih yaitu Zainal Abidin. Kemudian Kaur Perencanaan dipegang oleh Haryanto, dan Kasie Pelayanan akan dipimpin oleh Muhammad Natiq.

Setelah perangkat desa yang baru dilantik itu oleh Kepala Desa (Kades), selanjutnya akan melakukan pekerjaannya pada masing-masing bidang. Dalam tugasnya, sesuai dengan aturan yang berlaku dan pastinya sesuai dengan perundang-undangan.

Meski demikian, pada lingkungan kerja baru yang diemban oleh mereka itu tentu ada halangan. Kita ketahui, praktis dengan lingkungan dan suasana baru itu dituntut secara profesional dan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan turut membangun Desa Gadudero terhadap apa yang telah direncanakan.