Lantik Perangkat Baru, Pemdes Dadirejo Harap Maksimalkan Pelayanan

0
57
Saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pemdes Dadirejo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di Aula Gedung Balaidesa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, berlangsung pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa. Acara berlangsung dengan dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan dihadiri Muspika setempat, Senin (14/12/2020).

Formasi perangkat desa Dadirejo sedikitnya ada satu bidang, yakni Kepala urusan Perencanaan. Sebagaimana sebelumnya dilakukan seleksi ketat untuk menjaring sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Dan mampu menjalankan tugas pokok fungsinya.

Kepala Desa (Kades) Dadirejo, Sukarjo mengatakan perangkat desa terpilih agar bekerja secara maksimal. Dimana diharapkan bisa melayani kebutuhan masyarakat setempat. Dan mendukung kebijakan pembangunan sesuai perencanaan yang telah dibangun bersama.

“Harapannya bagi perangkat desa yang baru terlantik tadi supaya bisa menyesuaikan. Dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, serta meningkatkan tentang pelayanan bagi warga,” paparnya kepada awak media Saminnews.

Terlebih, sebagai perangkat desa haruslah mempunyai kompetensi yang meliputi 3 (tiga) aspek pondasi yang dimiliki. yaitu skill, knowledge dan attitude. Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan menjalankan tupoksi.

“Agar bisa bekerja dengan maksimal dengan kinerja pada tugasnya bidang masing-masing. Dan berkontribusi pada desa tentunya yang lebih baik lagi,” tambah Sukarjo.

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan Kaur perencanaan yang baru dilantik itu oleh saudara Dyah Ayu Ratna Dewi. Dan disebutkan bahwa yang bersangkutan ini sebelumnya merupakan sudah familiar dengan iklim pemerintahan Desa Dadirejo.

“Karena apa, meski masih usia yang terbilang cukup muda, namun karena dia itu sebelumnya sudah ikut aktif dalam organisasi desa. Aktif di kegiatan PKK serta Posyandu. Iya, sudah ikut andil di desa,” tutupnya.