Kodim Pati Serahkan Kunci Rumah Hasil Rehab RLTH

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka hari juang TNI AD yang diperingati pada 15 Desember kemarin, Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani hari ini kembali menyerahkan hasil rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang kali ini diserahkan kepada warga Desa Winong, Kecamatan Pati bernama Mbah Slamet (70) yang merupakan penyandang disabilitas (Tuna netra).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopincam Pati, perwakilan dari kantor cabang BRI Pati, Kades Winong serta warga setempatyang turut merasakan kegembiraan Mbah Slamet sekeluarga.

Menurut penuturan Kapten Inf Yahudi,  Danramil Pati, rumah mbah Selamet dengan ukuran 6 X 7 meter sebelum direhab kondisinya bisa dikatakan kurang layak untuk dihuni. Dinding dari bilik bambu (Gedek) serta lantainya masih tanah, namun setelah direhab, rumah tersebut berubah 180 derajat dengan kondisi sudah layak huni, konstruksi dinding dari bata putih serta lantainya sudah menggunakan material keramik.

“Dengan bergotong-royong antara Koramil 01/Pati bersama Polsek Pati dan warga, alhamdulillah ahirnya selama 12 hari dapat dirampungkan dan hari ini dilaksanakn penyerahan kunci rumah oleh pak Dandim,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

Sementara itu dalam acara penyerahan tersebut, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyampaikan apresiasinya serta rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksanannya kegiatan RTLH di rumah mbah Selamet.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu rehab RTLH ini, dari BRI Pati, Polsek, Koramil serta warga semua, semoga ini menjadikan amal bagi kita semua,” tuturnya.

Selain itu, Dandim juga berharap kerjasama seperti ini, dapat berjalan terus sehingga dapat membantu dan mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Pati.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021 Dipastikan Belum Dilaksanakan
Next post Santoso Budi Susetyo Pimpin Kembali PKS Blora
Social profiles