Ketua Komisi A Sebut MPP Sebagai “Support System” Bagi Pelaku UMKM

0
51
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo.
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pati sebagai upaya pemerintah daerah untuk menghadirkan pelayanan terintegerasi ditandai oleh acara peresmian yang diselenggarakan kemarin, yang juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Menyikpai hadirnya MPP, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengatakan bahwa pihaknya mempunyai harapan lebih dengan hadirnya MPP di Kabupaten Pati.

“Mal Pelayanan Publik merupakan suatu perjalanan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Semoga ini mampu menjadi pijakan awal dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Pati,” tuturnya saat dikonfirmasi Samin News, Kamis (17/12/2020).

Dengan adanya 22 gerai yang terdiri dari 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  9 instansi vertikal dengan 305 pelayanan perizinan di satu tempat, Bambang berharap agar hal ini mempu menjadi solusi untuk mengatasi stereotip birokrasi yang ruwet.

“Selain itu, seperti yang dikatakan Bapak Bupati, bahwa Kabupaten Pati memiliki potensi yang sangat ideal untuk dikembangkan, termasuk di dalamnya adalah potensi UMKM berbasis komoditas unggulan lokal. Dalam hal ini dengan hadirnya MPP, tentu akan menjadi sebuah support system bagi mereka para pelaku UMKM,” tandasnya.