Kapolda Jateng Tinjau Pospam Tahun Baru 2021 di Beberapa Kabupaten

0
86
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan sejumlah rombongan saat melakukan peninjauan persiapan pengamanan Tahun Baru 2021.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan sejumlah rombongan melakukan peninjauan persiapan pengamanan Tahun Baru 2021. Untuk memastikan pos pengaman (pospam) di berbagai jalur pantura. Khususnya, Semarang ke timur, mulai dari Kabupaten Demak, hingga timur yakni Kabupaten Rembang.

Indri Nugraheni selaku Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati berdasarkan informasi yang diterimanya mengatakan ada enam lokasi yang menjadi sasaran peninjauan pospam natal dan tahun baru (Nataru) oleh Kapolda Jateng.

“Lokasi peninjauan pospam Nataru rest Demak, Pospam Nataru rest Simpang 7 Kudus, Pospam Nataru di Alun-alun Kabupaten Pati, Pospam Nataru rest Rembang, Pospam Nataru rest Blora, serta Pospam Nataru restu Grobogan,” ujar Indri saat dikonfirmasi Saminnews, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, sasaran peninjauan pengecekan pospam oleh Polda Jawa Tengah ini terkait kelengkapan personil. Bukan itu saja, juga perlengkapan sarana swab antigen yang disediakan bagi pengendara yang melintas.

“Dimana diantaranya ketersediaan fasilitas pengecekan rapid/swab antigen kepada pengunjung yang melintas. Serta pemberian sarana kontak dari Kapolda kepada petugas Pospam, yakni aparat gabungan Polri, TNI, Nakes, Dishub, Satpol PP,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan itu sesuai dengan kebijakan gubernur Jawa Tengah terkait seseorang yang masuk dan keluar dari Jateng untuk melakukan swab antigen. Hal ini ditujukan untuk memastikan seseorang dari virus corona desease (Covid-19).

Pasalnya, di Jawa Tengah sendiri kasus Covid-19 masih tergolong cukup tinggi dengan intensitas penyebarannya. Oleh karena itu, upaya ini juga sebagai dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.